Jawa Pos

Ida Sowan Kiai Jepara

-

JEPARA – Kunjungan Ida Fauziyah, calon wakil gubernur (cawagub) Jateng, kemarin (22/3) berlanjut di Kabupaten Jepara. Di sana, Ida mendapat doa dari kiai dan nyai agar sukses di pilgub Jateng.

Salah satu kiai yang disowani Ida adalah Rais Syuriah PC NU Kabupaten Jepara KH Ubaidillah Noor Umar. Ida bertemu Kiai Ubaid, sapaannya, di kediamanny­a, Bandunghar­jo, Donorojo.

Kiai Ubaid berharap Ida tidak menjadi sosok yang menyusahka­n rakyat jika diberi amanah memimpin Jateng dengan mendamping­i cagub Sudirman Said. ’’Ini sesuai ajaran agama. Sebaik-baik orang adalah mereka yang memberi manfaat bagi orang lain,’’ ujar Kiai Ubaid yang juga pengasuh Ponpes Darul Ulum Bandunghar­jo.

Sebelum bertemu Kiai Ubaid, mantan ketua umum Fatayat NU tersebut bersilatur­ahmi dengan Ny Hj Azizah Amin Sholeh. Azizah adalah istri almarhum KH Amin Sholeh, pengasuh Ponpes Hasyim Asyari, Bangsri, Jepara. Azizah mendoakan Ida agar mendapatka­n yang terbaik dalam pencalonan­nya di pilgub. ’’Yang pasti, harus memberikan manfaat bagi masyarakat,’’ tuturnya.

Ida juga menghadiri pengajian di kediaman Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid. Pengajian diikuti sekitar 200 jamaah perempuan. Dalam kesempatan itu, Ida berharap didoakan agar bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. ’’Karena itu, salah satu program saya bersama Pak Sudirman Said adalah menurunkan angka kemiskinan di Jateng. Dari sekitar 12 persen saat ini menjadi 6 persen,’’ terangnya.

 ?? TRI MUJOKO BAYUAJI/JAWA POS ?? MINTA DOA: Ida Fauziyah saat bertemu KH Ubaidillah Noor Umar di kediamanny­a, Bandunghar­jo, Donorojo, Jepara, kemarin (22/3).
TRI MUJOKO BAYUAJI/JAWA POS MINTA DOA: Ida Fauziyah saat bertemu KH Ubaidillah Noor Umar di kediamanny­a, Bandunghar­jo, Donorojo, Jepara, kemarin (22/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia