Jawa Pos

Ajak Pebisnis Berwawasan Global

-

SURABAYA – Entreprene­urs Organizati­on (EO) Indonesia East mengadakan learning event bertajuk Motivation Millenials by Ryan Avery. Sebanyak 50 pengusaha anggota hadir dalam ajang yang dihelat tiap bulan tersebut.

President Entreprene­urs Organizati­on Indonesia East Kevin Kusuma menyatakan, ajang itu dihelat untuk memberikan wawasan kepada para anggota. Terutama wawasan global. Sebab, para pengusaha bukan hanya generasi pertama. Tapi ada juga yang merupakan generasi kedua, ketiga, dan seterusnya. ’’Leader perlu dipersiapk­an untuk menghadapi tantangan,’’ ujarnya.

Entreprene­urs Organizati­on Indonesia merupakan bagian dari organisasi dunia yang berpusat di Amerika Serikat sejak 30 tahun lalu. Di Indonesia, Entreprene­urs Organizati­on hadir pada 1996. Saat ini ada 138 pengusaha yang menjadi anggota. ’’Syarat menjadi anggota harus pemilik perusahaan dengan pendapatan USD 1 juta per tahun,’’ ujar President Entreprene­urs Organizati­on Indonesia Yusuf Hasnoputro.

Entreprene­urs Organizati­on ASEAN Area Director Rachmat Harsono menambahka­n, sebagai seorang leader, kualitas SDM harus diasah. Diharapkan, nilainilai kepemimpin­an bisa terinterna­lisasi pada diri sehingga memiliki cakrawala kepemimpin­an yang luas. ’’Supaya tidak hanya berwawasan lokal, tapi juga global,’’ jelasnya.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? SHARING: Ryan Avery, pembicara generasi milenial yang juga pakar strategi kepemimpin­an dan motivasi, berbagi wawasan di Surabaya kemarin.
FRIZAL/JAWA POS SHARING: Ryan Avery, pembicara generasi milenial yang juga pakar strategi kepemimpin­an dan motivasi, berbagi wawasan di Surabaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia