Jawa Pos

Sebuah Konser yang Penuh Kejutan

HITMAN David Foster and Friends

-

SURABAYA - David Foster boleh telah memenangi 16 Grammy Awards. Juga melahirkan banyak hit serta melejitkan puluhan penyanyi. Tapi, tetap saja tak mudah bagi musisi Kanada itu menjawab tantangan Yura Yunita.

“Halo Papa (panggilan Yura kepada Foster, Red). Dapatkah kamu menyanyika­n sepenggal lirik pertama laguku tadi,” kata Yura.

Beberapa saat sebelumnya, melalui Cinta dan Rahasia, Yura membuka konser bertajuk HITMAN David Foster and Friends di Dyandra Convention Center, Surabaya, tadi malam (23/3). Konser tersebut menampilka­n Brian McKnight dan Anggun. Juga tiga penyanyi Indonesia yang dipilih sendiri oleh Foster: Yura, Dira Sugandi, dan Sandhy Sondoro.

”Saya tidak bisa menyanyi,” jawab Foster atas tantangan Yura tadi.

Namun, akhirnya Foster menuruti juga permintaan Yura. ”Jangan...pilih...Tidak, saya tidak bisa,” katanya yang disambut tawa penonton.

Atraktif, banyak diselingi gu- yonan, dan penuh kejutan Begitulah konser tadi malam berlangsun­g. Saat mengiringi Sandhy membawakan When A Man Loves A Woman, misalnya, dari balik piano, Foster memintanya mengulang sepenggal lirik dengan nada lebih tinggi. “Good,” puji Foster kepada Sandhy setelah berhasil menyelesai­kan tantangan.

Musisi 68 tahun yang turut melejitkan, di antaranya, Chaka Khan, Christina Aguilera, Andrea Bocelli, Toni Braxton, dan Michael Bublé, itu juga aktif berkomunik­asi dengan penonton. Salah satu tantangan yang dia lemparkan adalah menyanyika­n Un-Break My Heart selama 30 detik.

”Hanya untuk cewek ya, cowok nggak boleh,” ungkap Foster, kembali disambut tawa penonton.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? MENGHIBUR: Dari kanan, David Foster, Sandhy Sondoro, dan Yura Yunita saat konser HITMAN David Foster and Friends di Dyandra Convention Center, Surabaya, tadi malam.
DIPTA WAHYU/JAWA POS MENGHIBUR: Dari kanan, David Foster, Sandhy Sondoro, dan Yura Yunita saat konser HITMAN David Foster and Friends di Dyandra Convention Center, Surabaya, tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia