Jawa Pos

Impikan Argentina sebelum Pensiun

-

TAHUN ini Andres Iniesta berpeluang menyamai caps seniornya di Barcelona dan timnas Spanyol, Xavi Hernandez. Dia saat ini memiliki 123 caps, sedangkan Xavi 133 caps. Hal itu bisa terjadi asalkan Iniesta terus menggarans­i posisinya di La Furia Roja.

Apalagi jika dia membawa Spanyol sampai ke final Piala Dunia 2018 di Rusia. Sesuai dengan ucapannya dalam program El Larguero di Radio Cadena SER kemarin WIB (22/3). ’’Mungkin, Piala Dunia (2018) ini akan menjadi pentas terakhirku bersama Spanyol. Sebab, saya tidak yakin bisa mencapai empat tahun lagi (Piala Dunia 2022, Red),’’ ucap gelandang 33 tahun tersebut.

Piala Dunia 2018 sekaligus diisyaratk­an Iniesta sebagai akhir durasi 12 tahunnya bersama La Furia Roja. Pemain berjuluk El Ilusionist­a itu juga berharap laga pemungkasn­ya bersama La Furia Roja adalah di partai final. ’’Melawan Argentina dan Leo (sapaan akrab Lionel Messi, rekan setimnya di Barca, Red) bakal menjadi perpisahan yang manis antara saya dan timnas,’’ tutur pemain yang dikaitkan pindah ke Liga Super Tiongkok pada musim panas nanti.

Pelatih Spanyol Julen Lopetegui mendukung impian Iniesta. Meski kondisi kebugaran Iniesta mulai menurun dan rentan cedera, Lopetegui malah menganggap pahlawan Spanyol di final Piala Dunia 2010 tersebut lebih baik pada musim ini. ’’Dia tetap memainkan peran kunci di timnas,’’ ucapnya.

 ?? MARCA ?? BIDIK TANGO: Andres Iniesta punya impian melakoni laga terakhirny­a bersama Spanyol melawan Argentina di final Piala Dunia 2018.
MARCA BIDIK TANGO: Andres Iniesta punya impian melakoni laga terakhirny­a bersama Spanyol melawan Argentina di final Piala Dunia 2018.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia