Jawa Pos

Percaya dengan Rumah Kedua

-

TANAH Jerman memberi hoki bagi Thiago Alcantara. Gara-gara performa yang melejit di Bayern Muenchen pada 2015–2016, dia bisa merasakan major tournament pertamanya bersama Spanyol di Euro 2016. Nah, apakah tiket membela La Furia Roja di Piala Dunia 2018 bisa diamankan Thiago?

’’Saya ingin mengikuti jejak ayah,’’ ucap Thiago sebagaiman­a dikutip Der Westen. Ayah Thiago, Mazinho, pernah menjadi bagian skuad Brasil di Piala Dunia 1994. Meski berdarah Brasil, Thiago memilih untuk membela Spanyol. Berbeda dengan adiknya, Rafinha (Inter Milan), yang memilih Brasil.

Jika mengacu performa musim ini, Thiago tidak terlalu sering bermain reguler. Cedera plus persaingan ketat di lini tengah Bayern jadi alasannya. Meski begitu, dia percaya Bayern dan Jerman yang telah dianggapny­a sebagai rumah kedua akan kembali memberi hoki.

’’Anda bisa melihat rekan setim saya, Javi Martinez. Saya masih lebih beruntung,’’ kata pemain 26 tahun tersebut. Ya, meski bermain tak kalah apik dari Thiago, Martinez tak dipanggil Spanyol. Bahkan, penampilan terakhir Martinez bersama La Furia Roja terjadi hampir setahun lalu atau dalam uji coba melawan Prancis di Stade de France (28/3/2017).

 ?? J.L.CEREIJIDO/EPA ?? BERUNTUNG: Thiago Alcantara masih dipanggil masuk timnas Spanyol meski musim ini tidak bermain reguler bersama Bayern.
J.L.CEREIJIDO/EPA BERUNTUNG: Thiago Alcantara masih dipanggil masuk timnas Spanyol meski musim ini tidak bermain reguler bersama Bayern.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia