Jawa Pos

Rivalitas Sekaligus Calon Partner

-

ZURICH – Sedekade terakhir predikat pesepak bola paling produktif dari musim ke musim hanya antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bukan hanya di level klub,

CR7 dan La Pulga sama tajamnya saat membela timnas masing-masing.

Nah, musim ini ada pesaing baru untuk Ronaldo dan Messi. Dia adalah Mohamed Salah. Performa winger Liverpool itu melejit seiring membukukan 36 gol dan 12 assist dari 41 penampilan bersama The Reds di semua ajang. Salah saat ini juga memuncaki klasemen Sepatu Emas Eropa seiring mencetak 28 gol di Premier League 2017–2018.

Seperti Ronaldo dan Messi, Salah meloloskan Mesir ke Piala Dunia 2018. Duel Mesir melawan Portugal di Stadion Letzigrund, Zurich, dini hari nanti WIB menjadi bentrokan pertama antara Salah dan Ronaldo. Meski sempat tersendat pada awal musim karena skors delapan laga, CR7 kini sudah mengoleksi 37 gol dan 6 assist

dari 35 laga bersama Real.

’’Saya selalu yakin bahwa saya adalah yang terbaik dan saya akan buktikan itu di lapangan. Saya bakal terus fight dari tahun ke tahun,’’ kata Ronaldo yang sudah berusia 33 tahun sebagaiman­a dilansir Daily Mail.

Secara prestasi tim maupun individual, Ronaldo memang jauh di atas Salah. Namun, dengan usia masih 25 tahun, karir Salah bisa berkembang. Apalagi, ada ketertarik­an dari klub Ronaldo, Real Madrid, untuk memindahka­n Salah dari Anfield ke Santiago Bernabeu. Artinya, ada kans Salah menjadi partner Ronaldo musim depan.

’’Dia (Salah) merupakan pemain yang luar biasa musim ini. Dia membuat Mesir sebagai tim yang patut diwaspadai di Piala Dunia nanti,’’ ucap gelandang serang Portugal, Bernardo Silva, dikutip dari Goal.

Bernardo sudah merasakan kehebatan Salah setelah klubnya, Manchester City, dikalahkan Liverpool 3-4 di Anfield dalam ajang Premier League Minggu (14/1).

Di tempat terpisah, pelatih Mesir Hector Raul Cuper menyatakan bahwa sosok Ronaldo-Salah memang menjadi sorotan utama dalam laga dini hari nanti. Karena itu, personel tim teknisnya sudah ’’mempelajar­i’’ Ronaldo. Hal yang sama dilakukan kepada Edinson Cavani dan Luis Suarez saat Mesir bersua Uruguay di matchday pertama grup A Piala Dunia nanti (16/6).

’’Kami ingin mencoba banyak hal saat menghadapi tim yang punya pemain super. Misalnya, Portugal dengan Cristiano Ronaldo-nya,’’ kata Cuper sebagaiman­a dilansir ESPN.

 ??  ?? 1
1
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia