Jawa Pos

Mencari Satelit Messi

ITALIA vs ARGENTINA

-

MANCHESTER – Salah satu PR pelatih Argentina Jorge Sampaoli menjelang Piala Dunia 2018 ialah mencari tandem Lionel Messi. Tidak mudah memang. Ada tiga pertanding­an uji coba yang akan dijalani Tango –julukan timnas Argentina– sebelum menuju Rusia. Yakni, melawan Italia dini hari nanti, Spanyol (28/3), dan Israel (9/6).

Sampaoli, tampaknya, belum puas dengan utak-atik yang dilakukann­ya selama ini. Mantan pelatih Sevilla itu mengambil risiko dengan menepikan dua penyerang yang sedang moncer di klub. Mereka adalah Paulo Dybala (Juventus) dan Mauro Icardi (Inter Milan).

Menjelang laga melawan Italia di Stadion Etihad, Manchester, dini hari nanti, salah satu kejutan dari Sampaoli ialah memanggil kembali Gonzalo Higuain. Sudah sembilan bulan penyerang berjuluk El Pipita itu terlempar dari timnas Argentina. Kali terakhir Higuain membela Argentina adalah saat melawan Brasil pada Juni tahun lalu.

’’Laga ini merupakan salah satu pertan- dingan penting untuk melakukan preparasi menjelang Piala Dunia 2018. Italia adalah lawan yang pas untuk menguji kami,’’ tutur Sampaoli kepada Daily Mail kemarin (22/3).

Dengan kembalinya Higuain, Sampaoli akan memakai skema 3-4-2-1. Higuain memainkan peran sebagai pemain nomor 9 dengan sokongan dari Lionel Messi dan Angel di Maria.

Yang menarik tentu jika penyerang Racing Lautaro Martinez yang berusia 20 tahun dimainkan Sampaoli.

Sementara itu, allenatore interim Italia Luigi Di Biagio punya tanggung jawab yang berat untuk mengembali­kan konfidensi pemain setelah gagal lolos Piala Dunia. Publik Italia mungkin sudah melupakan kegagalan Gli Azzurri –sebutan timnas Italia– melenggang ke Rusia. Tetapi, tekanan untuk timnas tetap besar.

’’Kami bukan lagi tim terbaik dunia. Kami lebih mirip tim antah-berantah. Namun, kami percaya bisa memulai lagi,’’ kata Di Biagio kepada Football Italia.

 ?? PETER POWELL/EPA-EFE ?? ENJOY: Para pemain timnas Argentina melakukan pemanasan saat berlatih di City Football Academy di Manchester, Inggris (21/3).
PETER POWELL/EPA-EFE ENJOY: Para pemain timnas Argentina melakukan pemanasan saat berlatih di City Football Academy di Manchester, Inggris (21/3).
 ??  ?? Italia (4-3-3)
1-Buffon (g/c); 5-Florenzi, 2-Rugani, 19-Bonucci, 7-Spinazzola; 18-Parolo, 8-Verratti, 15-Bonaventur­a; 20-Chiesa, 11-Immobile, 10-Insigne | Pelatih: Luigi Di Biagio
Stadion: Etihad, Manchester |
Argentina (3-4-2-1)
1-Romero (g);...
Italia (4-3-3) 1-Buffon (g/c); 5-Florenzi, 2-Rugani, 19-Bonucci, 7-Spinazzola; 18-Parolo, 8-Verratti, 15-Bonaventur­a; 20-Chiesa, 11-Immobile, 10-Insigne | Pelatih: Luigi Di Biagio Stadion: Etihad, Manchester | Argentina (3-4-2-1) 1-Romero (g);...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia