Jawa Pos

Pilih Jalur Politik

-

DUNIA politik akan menjadi wilayah baru buat Ronaldinho. Mantan pemain Barcelona dan timnas Brasil itu kemarin (22/3) dikabarkan bergabung dengan Partai Republik Brasil (PRB).

Presiden PRB untuk Distrik Federal Brasilia Wanderley Tavares menyatakan, Ronaldinho punya mimpi besar di luar dunia sepak bola yang dijalaniny­a hampir 25 tahun tersebut. ’’Dia (Ronaldinho, Red) berkata kepada saya seandainya menyadari ada banyak angan-angan yang harus diwujudkan. Hal itu dilakukan untuk membalas afeksi rakyat Brasil kepadanya,’’ kata Tavares sebagaiman­a dilansir The Guardian.

PRB memiliki ikatan kuat dengan salah satu jaringan gereja evangelis terkuat dunia. Yakni, Gereja Universal Kerajaan Allah. Namun, menurut profesor Universita­s Brasilia David Fleischer, manuver PRB tersebut dilakukan untuk menyambut pemilihan umum di Brasil pada Oktober. ’’Banyak partai politik yang mencari sosok terkenal di Brasil yang punya berbagai latar belakang. Mantan pemain sepak bola seperti Ronaldinho adalah magnet yang besar buat menggaet suara,’’ ucapnya.

 ?? IANS ??
IANS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia