Jawa Pos

Mantan Bhayangkar­a Ketiga di Persebaya

-

SURABAYA – Persebaya Surabaya dan Bhayangkar­a FC memiliki relasi yang unik. Bagi fans Persebaya, Bonek, Bhayangkar­a masuk daftar klub yang kurang disukai karena faktor sejarah. Namun, Persebaya malah hobi mengumpulk­an mantan pemain Bhayangkar­a.

Ya, setelah merekrut Otavio Dutra dan Fandi Eko Utomo, kali ini klub berjuluk Green

Force itu kembali menampung mantan pemain Bhayangkar­a lainnya, David da Silva. Striker asal Brasil tersebut lebih dipilih Persebaya ketimbang Sylvano Comvalius yang juga tertarik bergabung.

Persebaya menggaet Da Silva karena dinilai lebih mudah dalam mengurus administra­si. ’’Dalam artian tidak repot bagi kami. Sebab, dia kan sebelumnya di Bhayangkar­a. Kalau harus mengurus surat dari tim luar, itu tidak gampang. Apalagi dengan waktu yang mepet,’’ ujar Manajer Persebaya Chairul Basalamah.

Berbeda dengan Da Silva yang telah dicoret dari Bhayangkar­a karena dianggap kurang mumpuni selama pramusim, Comvalius yang musim lalu menggila bersama Bali United dengan 37 gol dari 34 laga masih memperkuat klub Thailand Suphanburi FC. Dia juga masih punya kontrak dua tahun. Kendati Da Silva terhitung sebagai pemain buangan dari Bhayangkar­a, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera memiliki pandangan tersendiri. Menurut dia, pemain kelahiran Guarulhos, Sao Paulo, 28 tahun lalu itu sesuai dengan karakter yang dibutuhkan Persebaya. ’’Da Silva adalah striker yang hampir memiliki segalanya. Selain memiliki skill tinggi, dia punya kecepatan,’’ ujar pria asal Argentina itu di situs resmi klub. ’’Dan, satu hal yang paling penting adalah dia termasuk pemain yang cerdas dan bisa bermain secara tim,’’ lanjutnya.

Seiring dengan bergabungn­ya Da Silva, opsi lini depan bertambah. Sebelumnya, Persebaya memiliki dua ujung tombak lokal. Yakni, Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame. Rishadi cenderung bertipe target man. Sementara itu, Kayame piawai dalam membuka ruang.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? BUANGAN: David da Silva ketika masih membela Bhayangkar­a dalam pertanding­an pramusim melawan Tokyo FC pada 27 Januari lalu.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS BUANGAN: David da Silva ketika masih membela Bhayangkar­a dalam pertanding­an pramusim melawan Tokyo FC pada 27 Januari lalu.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia