Jawa Pos

Beckham Datang ke Indonesia Lagi

SEPAK BOLA

-

BAGI yang pernah mengidolak­an David Beckham, kerinduann­ya dapat terobati pada Minggu (25/3) di GOR Soemantri Brodjonego­ro, Jakarta. Pemain yang terakhir bergabung dengan LA Galaxy itu akan melakoni laga amal dalam acara bertajuk Sepak Bola untuk Negeri.

Beckham akan satu tim dengan Menpora Imam Nahrawi. Juga, sejumlah pemain Indonesia, antara lain, Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Firman Utina, dan Andritany Ardhiyasa. ’’Mereka melawan 64 pemain junior dari 30 sekolah sepak bola di Indonesia yang sudah kami seleksi,’’ ucap Rista Qatrini Manurung, direktur Hukum, Kepatuhan, dan Risiko PT AIA Financial selaku pihak yang memprakars­ai acara tersebut, di Kemenpora kemarin.

Selain itu, ada dua laga amal lain yang mempertemu­kan timnas U-16 melawan tim AIA Junior Cup All Stars dan tim Asosiasi Pesepak Bola Profesiona­l Indonesia. Setiap gol dalam laga tersebut akan dikalikan Rp 10 juta. Semua dana yang diperoleh bakal disumbangk­an untuk pembanguna­n infrastruk­tur sepak bola di Desa Tulehu, Maluku.

Rista menjelaska­n, Tulehu dipilih lantaran dikenal sebagai desa yang melahirkan pemain nasional. Sejumlah pemain profesiona­l lahir dari sana. Di antaranya, Ramdani Lestaluhu, Abduh Lestaluhu, Hasyim Kipuw, dan Alfin Tuasalamon­y.

Selain itu, lanjut Rista, pihaknya mengundang dua pelatih Akademi Tottenham Hotspurs untuk memberikan pelatihan sepak bola kepada guru olahraga yang akan diseleksi Kemenpora. Mereka adalah Anton Blackwood dan Daniel Mitchell. ’’Rencananya diadakan 15–28 April di Pusat Pemberdaya­an Pemuda dan Olahraga Cibubur,’’ jelasnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia