Jawa Pos

Satria Muda Menangi Drama Overtime

-

BATAM– Meski jauh diunggulka­n, Satria Muda (SM) Pertamina harus menginjakk­an kaki di babak overtime untuk menang melawan BSB Hangtuah 97-88 dalam semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2018 di Hi-Test Arena, Batam, tadi malam. Kemenangan itu membuat SM unggul 1-0. Dengan begitu, tim asuhan Youbel Sondakh tersebut hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke final.

Hangtuah mampu memberikan perlawanan hingga kuarter keempat berakhir 81-81. Bahkan, mereka sempat unggul di dua kuarter, yakni kuarter kedua (4239) dan kuarter ketiga (65-62). Sayangnya, mereka kehabisan bensin di babak overtime sehingga tak bisa menahan serangan Dior Alexandros Lowhorn dkk.

’’Tim SM memang lebih dalam. Di awal kami memang cukup berhasil. Namun, ketika mencoba untuk rotasi pemain, ada yang siap dan ada yang tidak sehingga mainnya tidak konsisten,’’ ucap pelatih Hangtuah Andika S. Saputra.

Sang center SM Lowhorn mengakui timnya menghabisk­an banyak energi dalam pertanding­an kali ini. Lowhorn sangat dominan di laga tersebut dengan mencetak double-double, 40 poin dan 20 rebound.

Selanjutny­a, kedua tim akan kembali bertemu di Britama Arena, Jakarta, 24 Maret dan 25 Maret jika diperlukan. ’’Kredit untuk Hangtuah yang telah memberikan banyak pelajaran,’’ ucap pelatih SM Youbel Sondakh.

 ?? IBL ?? KETAT: Pemain Satria Muda Hardianus melakukan layup dibayangi pemain Hangtuah Fidiyan Dini (kanan) dan Keenan Thomas Palmore.
IBL KETAT: Pemain Satria Muda Hardianus melakukan layup dibayangi pemain Hangtuah Fidiyan Dini (kanan) dan Keenan Thomas Palmore.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia