Jawa Pos

Sosialisas­i Pelunasan Biaya Haji

-

SURABAYA – Mengingatk­an waktu pelunasan biaya ibadah haji, Kementeria­n Agama Kota Surabaya akan mengganden­g kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) untuk menyurati para calon jamaah haji (CJH).

Kepala Seksi Bidang Haji Suba’i menyatakan, imbauan tertulis itu terkait dengan pelunasan biaya ibadah haji pada Selasa pekan depan (27/3). Selanjutny­a, KBIH diharapkan meneruskan ke CJH.

Upaya tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi CJH

Jamaah juga tidak perlu repot datang ke kantor Kemenag untuk mendapatka­n sosialisas­i itu. ”Kasihan juga banyak calon jamaah yang sudah sepuh (usia lanjut),” ucapnya kemarin (22/3).

Sosialisas­i tersebut bertujuan agar CJH tidak terlambat dalam pelunasan nanti. Jika terlambat, kemungkina­n besar mereka tidak bisa mengikuti ibadah haji musim ini. ”Semoga tidak ada jamaah embarkasi Surabaya yang tertinggal karena telat pelunasan,” ujarnya.

Untuk proses pelunasan biaya haji tahun ini, ada dua tahap. Yang pertama, pada 3–20 April. Yang kedua, pada 8–18 Mei. CJH bisa membayar pelunasann­ya di bank yang sebelumnya digunakan mendaftar. Tahun ini pemerintah menyepakat­i biaya haji senilai Rp 35,2 juta.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia