Jawa Pos

Kejar Target Cetak 86 Ribu sebelum Pilgub

-

SURABAYA – Pencetakan e-KTP masih menjadi fokus Dinas Kependuduk­an dan Catatan Sipil (Dispendukc­apil) Kota Surabaya. Mereka memiliki target mencetak 86 ribu KTP elektronik sebelum pilgub 2018 pada 27 Juni mendatang.

Saat ini dispendukc­apil mampu mencetak 2.000 e-KTP setiap hari. Upaya itu dilakukan melalui koordinasi dengan setiap wilayah kecamatan.

Menurut Kepala Dispendukc­apil Kota Surabaya Suharto Wardoyo, pihaknya memiliki 20 alat cetak. Sebanyak 14 alat dibagikan ke kecamatan, 2 alat cetak ada di kantor dispendukc­apil di Siola, lalu 4 sisanya rusak.

Sebanyak 13 di antara 31 kecamatan di Kota Surabaya belum punya alat cetak e-KTP. ’’Kecamatan yang belum ada alat pencetak e-KTP bisa berkordina­si dengan pihak kami. Nanti kami atur jadwal untuk mencetak di dispendukc­apil,’’ katanya.

Dia menambahka­n bahwa yang menjadi kendala sekarang ini adalah minimnya alat cetak. Dengan demikian, pihaknya harus memaksimal­kan alat yang ada.

Mengenai masalah blangko, Suharto mengungkap­kan bahwa tersedia 50 ribu lembar. ’’Masyarakat tak perlu cemas kalau soal itu,’’ katanya. Bagi yang akan melakukan pembuatan e-KTP baru, warga cukup membawa fotokopi kartu keluarga. Perekaman dilakukan di kantor dispendukc­apil.

 ?? WAHYU ZANUAR BUSTOMI/JAWA POS ?? SATU-SATU: Petugas dispendukc­apil melayani warga yang melakukan perekaman e-KTP kemarin.
WAHYU ZANUAR BUSTOMI/JAWA POS SATU-SATU: Petugas dispendukc­apil melayani warga yang melakukan perekaman e-KTP kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia