Jawa Pos

Seminggu Uji Coba Rekayasa

-

SURABAYA – Lalu lintas di sekitar persimpang­an Jalan Karang Menjangan–Jalan Prof Dr Moestopo terlihat lebih lancar kemarin (22/3). Dinas Perhubunga­n (Dishub) Surabaya telah menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) baru di sana. Jalan yang biasanya melalui tiga fase lampu lalu lintas itu kini hanya diatur dua fase.

Kepala Dishub Irvan Wahyudraja­d mengatakan, rekayasa lalin bertujuan mengurai kemacetan saat jam sibuk, terutama pagi dan sore. Khususnya Jalan Prof Dr Moestopo mengarah ke Jalan Dharmahusa­da dan sebaliknya. Hal tersebut disebabkan adanya bottleneck. ’’Saat ini sudah mulai lancar, tapi pengendara masih butuh penyesuaia­n,” kata Irvan saat meninjau langsung penerapan rekayasa lalin.

Selama seminggu, petugas akan disiagakan di persimpang­an itu. Petugas gabungan dikerahkan untuk membantu mengarahka­n kendaraan. Dalam sepekan dishub akan mengevalua­si jalur baru itu.

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? MENCAIRKAN KEMACETAN: Petugas gabungan mengatur uji coba rekayasa lalu lintas di persimpang­an Jalan Karang Menjangan-Prof Dr Moestopo kemarin.
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS MENCAIRKAN KEMACETAN: Petugas gabungan mengatur uji coba rekayasa lalu lintas di persimpang­an Jalan Karang Menjangan-Prof Dr Moestopo kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia