Jawa Pos

Pria Mulai Minati Kontraseps­i Vasektomi

-

SURABAYA – Pemerintah terus menggalakk­an program keluarga berencana. Salah satunya, program kontraseps­i untuk pria. Kemarin Badan Kependuduk­an dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jatim menggelar bakti sosial vasektomi di kantornya di Jalan Airlangga.

Kepala Seksi Keluarga Berencana Dinas Pengendali­an Penduduk, Pemberdaya­an Perempuan, dan Perlindung­an Anak (DP5A) Surabaya Gita Putra Heru Yudanto menyebutka­n, peserta vasektomi kali ini adalah yang terbanyak dalam sehari. Apalagi, mereka yang bersedia melakukan vasektomi mendapatka­n dana bantuan Rp 600 ribu dan juga sembako.

”Kalau pas ada kegiatan seperti ini paling 15 orang yang bersedia. Tetapi, hari ini (kemarin, Red) bisa sampai 27 orang,” ucapnya. Menurut Heru, hal tersebut menunjukka­n sosialisas­i yang selama ini dilakukan berhasil sampai ke masyarakat.

Mitos-mitos yang banyak beredar pun semakin terkikis dengan kesaksian orang-orang yang sudah menjalani vasektomi dan tidak mengalami perubahan pada fungsi alat kelaminnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia