Jawa Pos

66 Pelajar Ikuti Tes Urine

-

SURABAYA – Sebanyak 66 pelajar dari SMA dan SMK serta perwakilan karang taruna di Surabaya menjalani tes urine di mal BG Junction kemarin (22/3). Tes tersebut diadakan untuk memastikan calon penggiat antinarkob­a itu terbebas dari obat terlarang.

Tes dadakan itu diadakan oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya. Kepala BNNK Surabaya AKBP Suparti mengatakan, para calon kader antinarkob­a tersebut dididik melalui beberapa tahapan. Selain pengetahua­n tentang narkoba, mereka juga akan dilatih praktik penyuluhan.

Suparti menambahka­n, dari hasil tes yang dilakukan, tidak satu pun pelajar yang diketahui mengonsums­i narkoba. Menurut dia, hal itu adalah awal yang baik untuk mengkader remaja agar bisa mensosiali­sasikan bahaya narkoba terhadap sesama.

Khoirul Ikhsan, peserta tes, mengaku sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Dia berencana menyosiali­sasikan bahaya narkoba bersama temanteman­nya di karang taruna. ”Kami akan melakukan sosialisas­i di lingkungan sekitar,” kata perwakilan karang taruna dari Kecamatan Bulak itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia