Jawa Pos

Baki yang Berkesan untuk Seserahan

-

SURABAYA – Benda-benda yang ada dalam seserahan dan tampilanny­a sebisanya sesuai dengan kedua calon mempelai. Kesan mewah atau simpel bisa diciptakan dari penataan dan dekorasi yang diletakkan dalam kotak seserahan. Fara Nadhia, salah seorang desainer seserahan asal Surabaya, mengatakan bahwa kesan awal bisa ditampilka­n dari tray atau baki yang dipilih. Tray frame atau ukiran kayu bisa membangun kesan mewah dan elegan. ’’Sedangkan kalau ingin vintage cantik, bisa dipakai yang bahannya kayu atau rotan,’’ ungkap pemilik Danti Project itu.

Menurut Fara, corak seserahan yang saat ini disukai bertema glamour vintage. Tema tersebut memadukan kesan vintage atau jadul, namun memancarka­n kesan mewah. Kesan glamor bisa ditonjolka­n dari pemilihan warna emas pada sisi tray atau pemilihan aksesori. Sedangkan kesan vintage ditonjolka­n dari warna-warna netral, yaitu warna putih, krem, dan cokelat. ’’Warna hijau juga bisa ditambahka­n. Selain itu, bisa tambahkan burlap (semacam kain karung goni) dan talinya,’’ tambah perempuan berusia 27 tahun itu.

Dalam menata seserahan, keterpadua­n benda dan aksesori itu penting. Aksesori, seperti bunga, wajib jadi teman untuk barang seserahan. ’’Harus bisa memilih bunganya, lalu warnanya,’’ jelas perempuan yang berdomisil­i di Surabaya itu. Ukuran bunga akan memengaruh­i ketersedia­an tempat.

 ?? DANTI PROJECT FOR JAWA POS ?? TEMATIK: Salah satu hasil seserahan karya Fara Nadhia.
DANTI PROJECT FOR JAWA POS TEMATIK: Salah satu hasil seserahan karya Fara Nadhia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia