Jawa Pos

Serba-Jepang di Ultah Pertama Edmond

-

SURABAYA – Negeri Sakura banyak difavoritk­an karena kecantikan alam maupun keindahan budayanya. Beragam keunikan juga cukup mudah digali dari Jepang. Itu juga menjadi satu di antara puluhan alasan yang membuat Christine Hadiwijoyo begitu menyukai Jepang. Bahkan, saat mengandung anak ketiganya, Edmond Carter Gunawan, dia ngidam sesuatu yang berbau Jepang.

Saat merayakan ulang tahun pertama Edmond pada 11 Maret lalu, perempuan 31 tahun itu memilih konsep sakura. ’’Apalagi Maret di Jepang juga lagi musim bunga sakura,’’ ujar Christine yang sedang berlibur ke Jepang saat dihubungi kemarin (22/3).

Gambaran pohon sakura yang tengah bersemi dengan kelopak pink-putih tergambar di dekorasi panggung ulang tahun Edmond yang saat itu diadakan di Jade Imperial Kupang Indah. Pohon sakura yang cantik itu bersanding dengan beberapa batang bambu dan kuil-kuil khas Jepang.

Agar semakin total, Christine mengenakan kimono dengan desain pohon sakura dan rumah-rumah model Jepang yang digambar sendiri. ’’Beli kain, terus di-print sama gambar yang sebelumnya dibikin sendiri. Terus, dijahitin jadi model kimono,’’ terangnya.

Sementara itu, Edmond serta dua kakaknya, Jason Clarence Gunawan dan Hanson Charleston Gunawan, didandani dengan mengenakan hakama. Yakni, dalaman putih yang ditumpuk outer hitam dan celana hitam putih motif salur. ’’Papanya pakai baju yang modelnya sama, cuma bikin sendiri. Kalau punya Edmond sama kakak-kakaknya, beli langsung di Jepang,’’ tutur alumnus Universita­s Inti Malaysia tersebut.

Christine Sudiono, pendekor panggung ulang tahun Edmond, menambahka­n tiga karakter anak kecil lain. ’’Biar semakin terasa banget Jepang-nya,’’ ujar penggagas Christine Collection itu.

 ?? DOVISH PHOTOGRAPH­Y FOR JAWA POS ?? TOTAL: Christine Hadiwijoyo dan Ricky Daniel Gunawan bersama tiga anak mereka, (dari kanan) Edmond Carter Gunawan, Jason Clarence Gunawan, dan Hanson Charleston Gunawan.
DOVISH PHOTOGRAPH­Y FOR JAWA POS TOTAL: Christine Hadiwijoyo dan Ricky Daniel Gunawan bersama tiga anak mereka, (dari kanan) Edmond Carter Gunawan, Jason Clarence Gunawan, dan Hanson Charleston Gunawan.
 ?? DOVISH PHOTOGRAPH­Y FOR JAWA POS ?? CUTE: Miniatur anak laki-laki kecil yang mengenakan hakama ini adalah karakter yang merepresen­tasikan Edmond.
DOVISH PHOTOGRAPH­Y FOR JAWA POS CUTE: Miniatur anak laki-laki kecil yang mengenakan hakama ini adalah karakter yang merepresen­tasikan Edmond.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia