Jawa Pos

Terkesan Dawet Telasih

-

SOLO – Berkunjung ke Pasar Gede Kota Solo tak lengkap tanpa jajan dawet telasih. Itu pula yang dilakukan Ganjar Pranowo ketika blusukan ke pasar yang dibangun pada 1930 tersebut kemarin pagi (22/3).

Calon gubernur Jawa Tengah itu memulai lawatan di Solo dengan berkunjung ke Pasar Gede. Di sana dia menikmati sarapan soto legendaris Bu Harini. Meski begitu, ketika melewati lapak Bu Sipon, harum dawet tetap menggoda pria berambut putih tersebut untuk berhenti melanjutka­n wisata kulinernya. ”Enak tenan (benar) ternyata,” kata Ganjar setelah mencicipi dawetnya.

Selama dua jam Ganjar berkelilin­g pasar tradisiona­l terbesar di Solo tersebut. Dia menyapa pedagang dan mengecek beberapa barang kebutuhan pokok. Kedatangan Ganjar memancing antusiasme pedagang dan pengunjung pasar. Mereka berdesak-desakan mendekat untuk berfoto atau sekadar bersalaman.(bay/c9/oni)

 ?? TIM KAMPANYE GANJAR PRANOWO FOR JAWA POS ?? UENAK TENAN: Ganjar mencicipi dawet telasih Bu Sipon di Pasar Gede Kota Solo, Jateng, kemarin.
TIM KAMPANYE GANJAR PRANOWO FOR JAWA POS UENAK TENAN: Ganjar mencicipi dawet telasih Bu Sipon di Pasar Gede Kota Solo, Jateng, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia