Jawa Pos

Lapas Brebes Ricuh, Satu Napi Tewas

-

BREBES – Ganjar Slamet, salah seorang penghuni Lembaga Pemasyarak­atan (Lapas) Kelas II-B Brebes, tewas setelah berkelahi dengan sesama narapidana (napi) Jumat (23/3). Ganjar tewas lantaran tertusuk gunting di bagian dadanya.

Ganjar dilaporkan tewas setelah berkelahi dengan Yandi Purnadi, napi lainnya. Keduanya merupakan napi pindahan dari Lapas Cipinang, Jakarta. Korban sebelumnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Dedy Jaya, Brebes, tapi nyawanya tidak tertolong.

Kejadian itu berawal saat para penghuni Lapas Brebes istirahat dan keluar dari kamarnya masing-masing. Saat berkumpul, korban dan pelaku terlibat saling ejek. Mereka kemudian berkelahi di depan ruang tahanan kamar 15. Pelaku tiba-tiba menusukkan gunting tepat di dada korban hingga tersungkur.

Melihat kejadian tersebut, petugas langsung melarikan korban ke rumah sakit untuk mendapatka­n pertolonga­n. Namun, nyawa korban tidak tertolong. Sementara itu, pelaku langsung diamankan petugas lapas yang sedang jaga dan kemudian diserahkan ke Polres Brebes.

Wakapolres Brebes Kompol Wahyudi menuturkan, hingga kini anggotanya masih melakukan penyelidik­an terhadap kasus tersebut. Sementara itu, pelaku sudah diamankan, termasuk mengamanka­n sejumlah barang bukti. ”Memang ada kejadian itu di Lapas Brebes. Saat ini kasusnya ditangani anggota kami,” ujarnya saat berada di Lapas II-B Brebes.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia