Jawa Pos

Mobil Parkir Sukses Picu Kemacetan Parah

-

SAYA jengkel sekali ketika lewat Jalan Pasar Kembang arah Diponegoro (samping flyover) yang banyak penjual kembang api. Ketika sore atau bakda magrib-isya jalan tersebut macet enggak keruan. Penyebabny­a, mobil parkir di pinggir kiri jalan untuk makan di depot atau membeli petasan. Padahal, jelas ada rambu larangan parkir.

Lebar jalan itu sekitar 5 meter. Kalau ada mobil yang parkir, 2 meter badan jalan sudah dimakan. Padahal, jalan tersebut sering dilalui bus dan truk.

Yang paling menjengkel­kan, Minggu lalu saya dalam perjalanan pulang ke rumah lewat jalan itu. Ternyata, jalan tersebut sedang macet banget hanya garagara ada dua mobil yang parkir di pinggir jalan.

Kenapa tidak ada tindak lanjut dari dishub dan polisi? Saya tahu mobil patroli polisi sering melewati jalan itu. Apalagi, lokasinya dekat dengan kantor polisi.

Saran saya, tertibkan parkir ilegal tersebut. Kalau memang mau dilegalkan, ya silahkan kasih plang parkir zona. Tetapi, bila jalan itu dijadikan lahan parkir, pasti tambah macet.

ALVAN FAHRUR ROZI, Dukuh Kupang Barat,

Kota Surabaya

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia