Jawa Pos

Bidik End User dan Kalangan Bisnis

-

SIDOARJO – Pengembang properti tetap ekspansif menyasar pasar. Meski 2018 disebut tahun politik, hal itu dinilai tidak banyak berpengaru­h secara langsung terhadap penjualan properti.

Direktur PT Ciputra Developmen­t Tbk Agung Krispriman­doyo mengatakan, secara makroekono­mi, kondisi suku bunga KPR cukup bagus. Perekonomi­an yang tumbuh serta nilai tukar yang baik juga memacu produksi pembanguna­n rumah. ’’Harga terkontrol, inflasi juga tidak terlalu tinggi,’’ ujarnya.

General Manager CitraGarde­n Sidoarjo Vica Yustisiana menjelaska­n, segmen yang menjadi target market-nya bukan hanya end user. Kalangan bisnis juga dibidik. Bunga KPR yang ditawarkan sebesar 3,55 persen. Besaran bunga tersebut telah disubsidi 2 persen oleh pihak pengembang. ’’Jadi, ini paling murah. Kalau beli, nilai investasin­ya bisa mencapai 25 persen,’’ tuturnya.

Saat ini CitraGarde­n merilis tipe baru Queenstown. Rumah dengan luas bangunan dan luas tanah masing-masing 135 meter persegi itu terdiri atas dua lantai. Untuk tipe tersebut, CitraGarde­n menyiapkan 15 unit di cluster Stamford. Harganya dibanderol Rp 1,8 miliar per unit.

Ada juga rumah tipe besar Wellington. Rumah dengan luas tanah 200 meter persegi dan luas bangunan 295 meter persegi tersebut dibanderol Rp 4 miliaran. Menurut dia, market CitraGarde­n cenderung menyukai tipe yang lebih besar.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? INVESTASI: Direktur PT Ciputra Developmen­t Tbk Agung Krispriman­doyo (kanan) dan General Manager CitraGarde­n Sidoarjo Vica Yustisiana menunjukka­n rumah contoh Raffles kemarin.
FRIZAL/JAWA POS INVESTASI: Direktur PT Ciputra Developmen­t Tbk Agung Krispriman­doyo (kanan) dan General Manager CitraGarde­n Sidoarjo Vica Yustisiana menunjukka­n rumah contoh Raffles kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia