Jawa Pos

Neymar Absen, Fred Beruntung

-

CEDERA metatarsal kelima di kaki kanan Neymar diestimasi­kan bisa pulih sebelum Piala Dunia 2018. Nah, seiring dengan absennya pemain termahal dunia tersebut, nomor 10 yang selama ini dikenakan Neymar di timnas Brasil didelegasi­kan kepada Fred. Namanya sekilas mirip dengan striker Brasil di Piala Dunia 2014, Frederico Chaves Guedes. Namun, Fred yang dimaksud bukan striker yang pernah membela Olympique Lyon tersebut, melainkan gelandang asal Shakhtar Donetsk. Nama lengkapnya adalah Frederico Rodrigues de Paula Santos.

Terpilihny­a Fred sebagai pemilik nomor 10 di skuad Selecao lumayan menjadi kejutan karena masih ada Roberto Firmino. Striker Liverpool itu boleh dibilang belum memiliki nomor tetap di timnas. Firmino pernah memakai nomor 11 (sebelum ’’dikuasai’’ Philippe Coutinho) dan 18 (saat ini dikenakan Anderson Talisca). Untuk uji coba melawan Rusia dini hari tadi WIB (24/3) dan melawan Jerman Rabu (28/3), Firmino mengenakan nomor 21.

Menanggapi hal itu, pelatih Brasil Tite menyatakan bahwa Fred layak memakai nomor 10. ’’Dia memainkan banyak pertanding­an (bersama Shakhtar sepanjang musim ini). Dia sedang berada dalam tren bagus,’’ ujarnya sebagaiman­a dilansir Sambafoot.

Hanya, di antara pemain lini tengah Brasil saat ini, Fred dengan 6 caps hanya lebih berpengala­man jika dibandingk­an dengan Talisca yang statusnya debutan. Kali terakhir Fred mengenakan jersey Selecao pun sudah lama, yakni dalam Copa America Centenario dua tahun lalu.

 ?? NEIL HALL/EPA-EFE ?? SEBELUM CEDERA: Aksi Neymar dalam uji coba melawan Inggris di Wembley Stadium pada 15 November 2017.
NEIL HALL/EPA-EFE SEBELUM CEDERA: Aksi Neymar dalam uji coba melawan Inggris di Wembley Stadium pada 15 November 2017.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia