Jawa Pos

Singa Menantang Amerika

-

MANCHESTER – ’’Saya seperti binatang, saya merasa seperti singa. Ya, saya ini singa,’’ ucap Zlatan Ibrahimovi­c setelah membawa Manchester United memenangi Piala Liga musim lalu. Nah, fans United tak lagi bisa mendengar kalimat-kalimat penyengat dari Ibrahimovi­c pada akhir musim ini.

Sebab, terhitung mulai kemarin WIB (23/3), Ibra –panggilan Ibrahimovi­c– bukan lagi dewa di Old Trafford, kandang United. Kontraknya yang sudah berakhir musim panas ini tidak diperpanja­ng lagi. ’’Saatnya untuk move on setelah dua musim yang fantastis dengan United,’’ ucap Ibra dalam pernyataan via akun Instagram-nya di @ i am z lata n ibrahim ovi c.

Tuntasnya kontrak Ibra tersebut tidak mengagetka­n. Apalagi, sebulan lalu Jose Mourinho selaku tactician United telah menyebut musim ini jadi musim terakhir Ibra. Terlebih, musim ini Ibra nyaris tak terlibat dalam perjalanan Antonio Valencia dkk di semua ajang.

Ibra sudah menutup musim terakhirny­a bersama United dengan statistik terburuk di karir profesiona­lnya. ’’Karena segala yang terindah pasti akan berakhir,’’ tambah Ibra.

Dan, tantangan Ibra sudah di depan mata. Setelah sukses memberikan trofi juara di enam klub dari lima liga berbeda, bisakah sentuhan midasnya berlanjut di benua yang berbeda? Ya, Ibra bakal memutuskan berkarir di Benua Amerika. Dia disebut-sebut bakal bermain di Major League Soccer (MLS) dan membela mantan klub David Beckham, LA Galaxy.

Itulah alasan United tak perlu menanti sampai musim ini berakhir untuk mengumumka­n kepergian Ibra dari Carrington. Sebab, sebagaiman­a dikutip Sky Sports, Ibra diyakini bisa langsung debut dalam matchweek keempat MLS melawan LAFC (1/4).

Bomber 36 tahun itu kabarnya akan menandatan­gani kontrak di Galaxy hari ini WIB. Namun, status superstar bukan jaminan Ibra bakal sukses. Lihat saja duo Frank Lampard dan Steven Gerrard.

Keduanya kembali ke Eropa dari tanah Amerika musim lalu dengan tangan hampa, tanpa trofi juara. Keduanya malah pulang dengan gantung sepatu.

 ?? RUI VIEIRA/AP PHOTO ?? SELAMAT TINGGAL: Zlatan Ibrahimovi­c setelah membobol gawang Sunderland di Old Trafford. Dia dikabarkan merapat ke LA Galaxy. GAJI EKS BINTANG PREMIER LEAGUE DI MLS
David Beckham LA Galaxy
Durasi Musim:
6 (2007–2012)
Bastian Schweinste­iger Chicago...
RUI VIEIRA/AP PHOTO SELAMAT TINGGAL: Zlatan Ibrahimovi­c setelah membobol gawang Sunderland di Old Trafford. Dia dikabarkan merapat ke LA Galaxy. GAJI EKS BINTANG PREMIER LEAGUE DI MLS David Beckham LA Galaxy Durasi Musim: 6 (2007–2012) Bastian Schweinste­iger Chicago...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia