Jawa Pos

Tamu Punya Peluang

-

PELATIH Persipura Peter Butler berupaya mengatasi kehilangan banyak pemain utama musim lalu dengan mengoptima­lkan banyak talenta muda Papua. Namun, problem berat dialami pada pekan pertama Liga 1 ketika menjamu Persela Lamongan di Stadion Mandala, Jayapura, siang ini.

Ya, hari ini dua pemain senior Persipura, Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy, diragukan tampil. Kalaupun diturunkan, kondisi mereka tidak 100 persen. ’’Kami lihat besok (hari ini, Red). Kalau oke, kami akan turunkan Boaz. Kalau tidak, kami tidak paksakan,’’ kata Butler.

Untuk Salampessy, peluangnya lebih kecil. ’’Tak masalah. Kami punya pemain yang siap tampil,’’ terang Butler. Penggantin­ya adalah Efraim Toncy. Dia melakukan hal itu ketika Persipura bersua Barito Putera dalam Jakajaya Friendly Game 2018 (14/3).

Di lain sisi, Persela enggan meremehkan tuan rumah yang kehilangan banyak pasukannya. Imbang tanpa gol di Surajaya, Lamongan, dalam Jakajaya Friendly Game dinilai tak bisa dijadikan patokan. ’’Cukup sulit dapat poin di Papua. Tapi, kami akan mencoba minimal satu poin,’’ kata pelatih Persela Aji Santoso.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia