Jawa Pos

Tuan Rumah Superior

-

REKOR superior dimiliki Arema FC di hadapan lawannya pada pekan pertama Liga 1, Mitra Kukar. Klub berjuluk Singo Edan tersebut selalu menang dalam tiga bentrokan terakhir melawan Mitra Kukar. Akankah itu berlanjut di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sore ini (siaran langsung Indosiar pukul 15.30 WIB).

Musim lalu, tim asuhan Joko Susilo itu menang dua gol tanpa balas pada 25 Mei 2017. Lalu, bentrokan kedua pada 20 September 2017, Mitra Kukar takluk 0-3 di kandang sendiri. Kemudian, yang teranyar, Arema menang 3-1 dan melenggang ke semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) II/2018.

Meski begitu, Getuk –sapaan Joko Susilo– ogah meremehkan lawannya. Menurut dia, kondisi klub berjuluk Naga Mekes itu telah berubah saat ini ketimbang saat terakhir bersua Arema. Gelandang andalan mereka yang pernah malang melintang di Premier League Inggris, Danny Guthrie, telah fit.

”Seperti biasa, laga pertama sulit dilalui. Tapi, dengan persiapan yang sudah dilakukan, kami optimistis bisa mengambil poin di kandang sendiri,” ucap Getuk.

Mitra Kukar juga berangkat ke Malang tidak dengan kekuatan terbaik. Sebab, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, dan Dedi Gusmawan masih menjalani proses pemulihan cedera. Sedangkan Septian David Maulana baru saja pulang dari pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia. ”Kami akan berusaha keras. Masih ada peluang meraih hasil positif,” ucap pelatih Mitra Kukar Rafael Berges.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia