Jawa Pos

Ajak Main Kelinci Lucu

-

SURABAYA – Asyiknya bermain dengan puluhan kelinci di dalam pet arena Funimal di Pakuwon Trade Center. Area seluas sekitar 10 meter di dalam mal itu disulap menjadi taman bermain bagi hewan bertelinga panjang tersebut. Ada jungkat-jungkit, perosotan, bola, dan tiga rumah kayu.

Kelinci-kelinci itu melompat ke sana kemari di antara tumpukan serbuk kayu sebagai alasnya. Pengunjung diperboleh­kan masuk dengan izin petugas.

Sebelum masuk, pengunjung diimbau mengerti cara memegang dan menggendon­g kelinci. Deretan instruksi dan tip dipajang di beberapa banner di sekitar arena. ”Kelinci bukan binatang yang selalu nurut jika dipegang. Karena itu, tidak boleh dipaksa,” tutur staf Pradika Rabbit Riska Ayu Kumalasari.

Ada lebih dari 50 kelinci berbagai jenis yang dibebaskan berinterak­si. Kesempatan tersebut menarik perhatian pengunjung mal, terutama anakanak dan pencinta binatang. ”Lucuuuuu. Aku pengin pelihara,” ucap salah seorang pengunjung Merlyn Setya.

Mahasiswa Universita­s Surabaya tersebut sudah cukup senang dengan mengelus dan menggendon­g salah satu kelinci. Tak lama, dia manaruh kelinci kembali ke taman bermainnya, lalu pergi.

Hal berbeda dilakukan dua sahabat, Hana Christina dan Regina Natalia Perkasa. Mereka menghabisk­an waktu lebih lama untuk bermain di dalam arena. Wajah mereka semringah kala beberapa kelinci langsung menghampir­i tangan Hana yang membawa makanan.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? BEBAS BERINTERAK­SI: Hana Christina (kiri) dan Regina Natalia Perkasa bermain dengan kelinci-kelinci di Funimal, Pakuwon Trade Center kemarin.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS BEBAS BERINTERAK­SI: Hana Christina (kiri) dan Regina Natalia Perkasa bermain dengan kelinci-kelinci di Funimal, Pakuwon Trade Center kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia