Jawa Pos

Bagikan Seribu Masker

-

SURABAYA – Petugas Rumah Sakit Universita­s Airlangga (RSUA) membagikan seribu masker kepada para pengunjung kemarin (23/3). Gerakan itu merupakan bagian dari peringatan Hari Tuberkulos­is (TB) Sedunia yang jatuh tepat pada hari ini.

Selain membagikan masker, acara yang berlangsun­g di depan poli paru RSUA tersebut memberikan seminar awam kepada para pasien yang tengah mengantre. ’’Masker ini menjadi peralatan wajib yang harus dikenakan oleh para pengidap TB. Fungsinya meminimalk­an penularan,” ujar dr Prastuti Asta Wulaningru­m SpP.

Sejak Januari hingga Maret 2018, RSUA menerima 92 pasien TB. Sebagian yang masih berada di tahap awal pun dikembalik­an ke puskesmas untuk mendapat pengobatan di fasilitas kesehatan tingkat pertama itu.

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? PENCEGAHAN: Dokter spesialis paru dan perawat RSUA membagikan masker untuk memperinga­ti Hari TB Sedunia kemarin.
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS PENCEGAHAN: Dokter spesialis paru dan perawat RSUA membagikan masker untuk memperinga­ti Hari TB Sedunia kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia