Jawa Pos

Siapkan Rest Area dan Musala

-

SURABAYA – Kian banyak wisatawan yang berkunjung ke Suramadu. Karena itu, fasilitas publik di sekitar akses Surabaya–Madura itu terus dilengkapi. Terbaru, rest area dan musala mungil dibangun Polda Jatim di dekat Suramadu.

Bangunan yang berukuran sekitar 20 meter persegi tersebut terletak di Jalan Kedung Cowek arah Madura. Rest area itu berimpitan dengan Pos Induk PJR Jatim VII Suramadu. ”Kami berharap keberadaan­nya bermanfaat untuk pelintas jembatan,” ungkap Kanit PJR Jatim VIII Suramadu AKP Didik Wahyudi kemarin.

Dia menjelaska­n, fasilitas tersebut dibuka untuk umum, bukan hanya petugas kepolisian. Pengendara yang capek atau ingin beribadah bebas memanfaatk­annya. Menurut Didik, keberadaan fasilitas anyar itu amat penting. Sebelumnya, pelintas ke Madura sering kali mampir ke kantor induk PJR. Mereka numpang beristirah­at atau beribadah. Karena ruangan terbatas, mereka belum terlayani secara maksimal.

”Nanti masyarakat bisa beristirah­at dengan nyaman. Tidak perlu berhenti di pinggir jalan,” katanya. Perwira itu menyebutka­n, bangunan anyar tersebut nanti tidak hanya dimanfaatk­an sebagai tempat beristirah­at dan beribadah, tetapi juga pos kedua saat petugas menggelar kegiatan di jalan. Misalnya, saat melakukan operasi penertiban berkendara.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia