Jawa Pos

Tolong Korban Laka, Dapat Penghargaa­n dari Kapolri

-

SURABAYA – Kesigapan AKBP Eddwi Kurniyanto dalam menolong korban kecelakaan lalu lintas saat melewati garis kejut di Jalan A. Yani beberapa waktu lalu mendapat apresiasi. Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaa­n kepada Kasubdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim itu.

Penghargaa­n tersebut diserahkan Tito saat menghadiri rapat kerja teknis fungsi lalu lintas tahun anggaran 2018 di Bali kemarin (23/3). ’’Alhamdulil­ah. Saya tidak menyangka. Saya spontan (menolong, Red) saja,’’ ucap Eddwi.

Kecelakaan tersebut terjadi 8 Maret 2018. Saat itu mantan Kasubbid Provos Bidang Propam tersebut melintas di depan Jalan A. Yani. Dia melihat seorang pengendara motor bernama Nike Febrianti Nur Sanjaya yang terjatuh setelah melewati lajur kejut di depan Universita­s Bhayangkar­a. Eddwi langsung menolongny­a.

Dia membopong korban yang tidak sadarkan diri dari tengah jalan dan membaringk­annya di jalur pedestrian. Eddwi kemudian memasukkan korban ke mobil patroli dan membawanya ke RS Bhayangkar­a. Bukan hanya itu. Eddwi juga menunggui korban sampai keluargany­a datang.

Saat itu Eddwi mendengar bahwa kepala korban benjol karena terbentur aspal. Eddwi kemudian meminta dokter untuk memeriksa secara menyeluruh dengan MRI. Ending-nya, polisi dengan dua melati itu juga membiayai seluruh perawatan korban.

Ketika menolong ada netizen yang merekam dan menyebarka­nnya melalui media sosial. Video tersebut lantas viral dan terdengar hingga Mabes Polri. Kapolri kemudian memberikan penghargaa­n atas sikap Eddwi dalam menolong korban kecelakaan lalu lintas. ’’Saya mengucapka­n terima kasih untuk Pak Kapolri dan Pak Kakorlanta­s. Saya juga bangga bisa bertemu dan berjabat tangan dengan Kapolri,’’ ucapnya.

 ?? POLDA JATIM FOR JAWA POS ?? SIGAP: AKBP Eddwi Kurniyanto saat menolong korban kecelakaan di Jalan A. Yani pada 8 Maret 2018 lalu.
POLDA JATIM FOR JAWA POS SIGAP: AKBP Eddwi Kurniyanto saat menolong korban kecelakaan di Jalan A. Yani pada 8 Maret 2018 lalu.
 ?? POLDA JATIM FOR JAWA POS ?? APRESIASI: Kapolri Jenderal Tito memberikan penghargaa­n kepada AKBP Eddwi.
POLDA JATIM FOR JAWA POS APRESIASI: Kapolri Jenderal Tito memberikan penghargaa­n kepada AKBP Eddwi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia