Jawa Pos

Saling Beri Kejutan

Max Belajar Gitar, Baba Bikin Video

-

SURABAYA – Senyum di wajah Maximilian Johanes Chandra, 31, dan Elisheba Natali Soetopo, 29, tak bisa ditahan. Kamis malam (22/3) menjadi hari penting dalam hidup mereka. Malam itu masing-masing sudah menyiapkan kejutan.

Max, sapaan akrab Maximilian, bikin persembaha­n untuk sang istri. Di tengah acara, dia meminta Baba, sapaan akrab Elisheba, duduk di depan panggung. Sang suami yang tidak terbiasa dengan dunia musik kemudian mengambil gitar dan duduk di atas panggung. Lagu Photograph dari Ed Sheeran lantas dimainkan oleh Max.

Baba menutup wajahnya, lalu tertawa lebar. ”Untung Max cuma main gitar ya, enggak nyanyi juga. Nanti bubar,” ujar Baba sambil bercanda. Dia tak menyangka sang suami sungguh-sungguh belajar bermain gitar dan memainkan lagu kesukaan mereka. ”Lagunya kan booming ketika kami pacaran dan pas banget liriknya dengan kami,” jelas Max.

Max mengaku belajar memainkan lagu itu dengan gitar sejak November 2017. Dia mempelajar­i kunci-kunci lagu tersebut. ”Kalau ditanya ini kuncinya apa, aku nggak tahu. Aku cuma tahu posisi jarinya,” ucap pria yang berprofesi sebagai fotografer itu.

Hingga mendekati hari pernikahan, Max terus berlatih mempersiap­kan kejutannya. ”Makin kenceng latihannya. H-1 itu latihan dengan orkestra biar lancar,” katanya. Untuk memainkan lagu tersebut, Max diiringi Raymond Johan dari Stradivari Orchestra. Alvine Kurniawan Suryantara, konduktor Stradivari Orchestra, menyatakan tidak terlalu kesulitan untuk menyesuaik­an permainan gitar Max. ”Minta lagunya sesuai asli. Penyanyiny­a dari kami karena Max takut bubar semua kalau menyanyi sendiri,” ungkapnya, kemudian tertawa.

Setelah memainkan lagu Photograph, Max turun dan menghampir­i sang istri. Tak disangka, kini Baba malah meminta Max duduk. Dia lalu naik ke panggung. ”Bukan cuma Max yang berusaha menyelami dunia saya untuk kasih kejutan, saya juga berus ah amen y e- lamidunian­ya,”tuturBabam­embuka persembaha­n kejutannya.

Tulisan Me Before You muncul di layar LCD. Baba membuat sebuah video yang menyebutka­n perubahan-perubahan dirinya setelah berpacaran dengan Max. ”Baba dulu mandiri banget. Setelah pacaran, dikit-dikit merasa sepi kalau nggak ada Max,” ungkap salah seorang kawan dekat Baba dalam video.

Kejutan Baba untuk Max ditutup dengan sebuah pigura besar yang diberikan kepada Max. Pigura itu berisi setiap film yang pernah mereka tonton berdua. Baba juga membuat video potongan film-film yang mereka tonton.

Dalam menyiapkan video-video kejutan itu, Baba meminta bantuan tim Moire Photograph­y, rekan kerja Max. ”Bisa curi-curi gitu karena dia sering pergi untuk kerjaan,” ungkap perempuan yang berprofesi sebagai pendeta tersebut. Tentunya, pembuatan video itu harus sembunyi-sembunyi dan menyita waktu tim. ”Max pernah komplain ke timnya kalau kerjaan mereka enggak kelar-kelar. Ya itu karena bikin video kejutan ini,” jelas perempuan kelahiran 1989 tersebut.

Baba dan Max memang sengaja ’’dipancing’’ untuk saling menyiapkan kejutan oleh Stephen Sajogo, founder Sayogo Enterprise­s. ”Ya kami juga jadi harus pinter-pinter menutup-nutupi,” ucap Stephen. Bahkan, saat Max masih berlatih gitar, Stephen menyebutka­n bahwa pasangan itu sempat bertengkar. Baba berpikir Max masih terus bekerja hingga H-1. Padahal, Max sedang berlatih gitar.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? FULL CAKE: Max (tiga dari kiri) didampingi Baba memotong kue pernikahan.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS FULL CAKE: Max (tiga dari kiri) didampingi Baba memotong kue pernikahan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia