Jawa Pos

Ketemu Lagi setelah 55 Tahun Lulus

-

SURABAYA – ’’Kemesraan ini janganlah cepat berlalu, kemesraan ini inginku kenang selalu.’’ Terdengar nyanyian dari Bima Restaurant lantai 3. Lagu Kemesraan yang legendaris itu menemani pertemuan alumni SD Gembong angkatan 1963. Reuni tersebut terjadi setelah 55 tahun kelulusan mereka.

’’Kadang sudah lupa wajahnya. Tapi, setelah ketemu, baru ingat,’’ kata Rachmad Soetjianto, salah seorang alumnus yang hadir. Meski begitu, dia tak gengsi bertemu kawan-kawan lamanya. Bernyanyi bersama dan berdoa demi kesehatan serta masa depan menjadi agenda utama reuni. ’’Setelah ini, bersama-sama pikirkan untuk melanjutka­n kegiatan bersama di masa mendatang,’’ ungkap Go Lie Lie, ketua acara reuni.

Berlokasi di Gedung Srijaya, para alumnus SD Gembong itu terus bergantian menyanyi dan memilih lagu. ’’Karena semua sudah manula dan kebanyakan suka nyanyi,’’ jelas Go Lie Lie. Persiapan acara yang berlangsun­g Senin (19/3) tersebut tidak membutuhka­n waktu lama. ’’Setidaknya dua bulan kami bahas mau reuni,’’ imbuh perempuan yang berdomisil­i di daerah Ngagel itu.

Go Lie Lie mengatakan, pertemuan kali ini paling ramai. Pada Desember 2017, mereka sempat berkumpul kecil-kecilan. Dia mengaku lebih banyak terbantu dengan teknologi untuk mengumpulk­an kawan-kawan masa kecilnya dan berbagi informasi. ’’Berkat grup chat, akhirnya bisa berkumpul lebih ramai,’’ tuturnya.

 ??  ?? BERKABAR: Alumni SD Gembong angkatan 1963 yang berkumpul dan bergembira bersama pada Senin (19/3).
BERKABAR: Alumni SD Gembong angkatan 1963 yang berkumpul dan bergembira bersama pada Senin (19/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia