Jawa Pos

Dekorasi yang Menyatu dengan Alam

-

SURABAYA – Pernikahan berkonsep outdoor semakin banyak dipilih calon pengantin. Konsep outdoor kerap dilangsung­kan di Bali yang dianggap masih memiliki nilai eksotisme yang besar. Hal itu sebagaiman­a diungkapka­n Agam Utomo, projects manager Steve Decoration. ’’Bali masih paling favorit sampai saat ini buat pernikahan berkonsep garden party,’’ ujar Agam.

Dia menuturkan, dekorasi juga bisa ditata dan dikreasika­n di atas tebing. Misalnya, pada pernikahan pasangan Shunmin dan Shiyiyou akhir Februari lalu. Agam membuatkan pasangan asing itu dekorasi di salah satu tebing, tepatnya di salah satu hotel di Uluwatu, Bali. Table set dibuat memanjang dan langsung menghadap ke laut. Suasana menyatu dengan alam sangat terasa.

’’Table set itu juga buat private party sekitar 20 orang. Pesta untuk garden party tersebut memang intimate sekali. Mejanya juga dari potongan kayu yang dapat dibentuk memanjang,’’ paparnya. Di bagian depan saat hendak memasuki kawasan pesta, terdapat gapura dari rangkaian dedaunan dan bunga.

’’Para tamu ambil makanan dengan sistem buffet. Jadi, mereka makan sambil ngobrol,’’ ungkap Agam. Di setiap meja tamu, beragam bunga dengan dominasi warna soft dan natural ditata. Misalnya, bunga universe rose yang dikombinas­ikan dengan bunga berwarna putih, hijau, dan baby pink. Sementara itu, setiap kursi dihias kain organza putih.

Menurut Agam, konsep outdoor atau garden party seperti itu bisa juga diciptakan atau dibuat di dalam ballroom. ’’Tapi, biayanya tentu jauh lebih banyak. Karena harus bikin suasana yang sama persis dengan outdoor. Dengan pohon-pohon dan taman bunga,’’ paparnya.

 ??  ?? PENUH BUNGA: Penataan meja untuk pesta outdoor ini bisa menjadi inspirasi.
PENUH BUNGA: Penataan meja untuk pesta outdoor ini bisa menjadi inspirasi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia