Jawa Pos

Kembangkan Hobi Bareng Istri

Dion Wiyoko dan Kesibukan Baru

-

Dion Wiyoko dikenal sebagai aktor yang membintang­i beberapa film besar di tanah air. Belakangan, dia disibukkan pada dua hal baru. Pertama adalah fotografi. Kedua, menjadi suami yang baik.

KETIKA nama Dion Wiyoko disebut, yang tebersit di benak kita adalah wajah oriental, tubuh tegap, dan kepiawaian­nya berakting di layar lebar. Bedanya, kini Dion menyandang status baru, suami bagi Fiona Anthony yang dinikahiny­a pada 1 September tahun lalu. Kemarin (23/3) Dion sedikit berbagi tentang kehidupan barunya.

’’Sebetulnya tidak banyak yang berubah. Hanya, sekarang apa-apa harus sharing dan diskusi dengan istri,’’ kata Dion saat berkunjung ke redaksi Jawa Pos di Graha Pena Surabaya. Dion dan Fiona menikah setelah berpacaran sekitar tiga tahun. Menurut pengakuan Fiona, dirinya dan Dion kali pertama bertemu di Singapura saat Dion menjalani syuting film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar pada 2014. Sebelumnya, mereka mengenal satu sama lain melalui media sosial.

’’Dari Twitter dulu, terus Instagram. Nah, baru ketemu dia itu di Singapura,’’ ungkap Fiona saat ditemui secara terpisah di acara bincang-bincang Kontras Born to Stand Out di Surabaya kemarin. Saat itu Fiona masih bekerja sebagai pramugari di Singapore Airlines. Setelah berstatus pacaran, keduanya lantas menjalani hubungan jarak jauh selama 2 tahun. Hingga akhirnya, mereka memutuskan untuk mengakhiri LDR dan menikah.

Setelah menjalani hubungan yang cukup lama, Dion dan Fiona menemukan satu garis besar dalam diri mereka. Yakni, hobi yang berada dalam satu bidang. Fiona suka menulis sejak masuk Jurusan Ilmu Komunikasi Universita­s Kristen Petra Surabaya pada 2006.

Sementara itu, perhatian Dion sejak tiga tahun lalu terbagi dengan hobi baru. Yaitu, fotografi. ’’Sering lihat fotografer hebat yang mengunggah karyanya di Instagram bikin aku tertarik. Apalagi, makin banyak yang bikin

feed Instagram-nya menarik,’’ ujar Dion. Awalnya, dia hanya memakai kamera

smartphone. Seiring dengan berjalanny­a waktu, dia menggunaka­n kamera profesiona­l. Andalannya saat ini adalah Nikon d850.

Pria kelahiran Surabaya, 3 Mei 1984, itu menyatakan suka memotret apa pun. Baik pemandanga­n alam, suasana kota, maupun

human interest. ’’Suka semua ya, kecuali makanan,’’ ungkapnya. Sang istri pun tidak luput menjadi objek foto favorit Dion. Dua hobi itu disalurkan dalam sebuah blog bernama bakepack.id.

Nama bakepack berasal dari kata bake atau baking yang menjadi passion Fiona selain menulis. Pack terinspira­si dari kata backpack yang mengarah pada hobi traveling dan fotografi Dion.

Blog itu mengusung tiga tema utama. Yakni,

baking, traveling, dan fotografi. Misalnya, cerita saat mereka berlibur. Dari blog tersebut, keduanya lantas mengembang­kannya menjadi bisnis bakery bernama Bakepack. ’’Masih baby project dan aku yang turun langsung ke dapur untuk membuat kuenya,’’ jelas Fiona.

Kini Dion tengah disibukkan dengan promo film terbarunya, Terbang: Menembus Langit. Dalam film garapan sutradara Fajar Nugros tersebut, Dion memerankan karakter Onggy Hianata, motivator dunia asal Tarakan. Dia beradu akting dengan Laura Basuki yang berperan sebagai Candra, istri Onggy. ’’Kisah Onggy ini menarik, tapi belum banyak dikenal. Karena itulah, saya tertantang,’’ tuturnya. Terbang: Menembus Langit tayang pada

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? SETTING 1980-AN: Dion Wiyoko saat berkunjung ke Graha Pena Surabaya. Dia menjadi pemeran utama film Terbang Menembus Langit.
GHOFUUR EKA/JAWA POS SETTING 1980-AN: Dion Wiyoko saat berkunjung ke Graha Pena Surabaya. Dia menjadi pemeran utama film Terbang Menembus Langit.
 ?? DOK BAKEPACK.ID ?? HERITAGE: Dion dan Fiona mengunjung­i tempat bersejarah El Escorial ketika berwisata ke Madrid.
DOK BAKEPACK.ID HERITAGE: Dion dan Fiona mengunjung­i tempat bersejarah El Escorial ketika berwisata ke Madrid.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia