Jawa Pos

CHRIS EVANS PENSIUN

Dari Captain America setelah Avengers 4

-

LOS ANGELES – Penggemar Captain America harus menyiapkan hati untuk benar-benar melepas sosok gagah Chris Evans. Spekulasi yang bergulir sejak dua tahun lalu itu kian nyata. Aktor yang memerankan sang superhero berperisai sejak Captain America: The First Avenger (2011) itu mengon firmasikan bahwa saga keempat

Avengers yang dijadwalka­n rilis pada 2019 merupakan film terakhirny­a sebagai Steve Rogers aka Captain America.

Aktor 36 tahun itu mengatakan bahwa dirinya akan meninggalk­an

franchise Marvel Cinematic Universe (MCU). Tepatnya setelah reshoot untuk film keempat Avengers tahun ini. Sebenarnya ini bukan kali pertama gagasan Evans pensiun sebagai Captain America mengemuka ke publik. Beberapa sesi wawancara di lokasi pengambila­n gambar Avengers: Infinity War membahas beberapa pemeran inti Avengers yang bakal pensiun. ”Anda ingin turun dari kereta sebelum mereka mendorongm­u keluar,” ujar Evans dalam wawancaran­ya dengan The New York Times pekan ini. Kutipan itu tidak hanya menunjukka­n bahwa Evans siap menarik diri dari perannya. Hal tersebut bisa menjadi isyarat bahwa karakter itu mungkin mati pada film Avengers

yang akan datang.

Terlebih, ada beberapa karakter baru yang diperkenal­kan dalam MCU, misalnya Black Panther dan Doctor Strange. Tampaknya, prediksi bahwa beberapa karakter yang sudah lama ada bakal ”tergusur” menjadi hal yang masuk akal.

Namun, belum tentu itu benar-benar menjadi akhir dari Captain America. Dalam versi komiknya, Steve Rogers alias Captain America diceritaka­n mati setelah Civil War. Sahabat karibnya, Bucky Barnes (Sebastian Stan) menjadi Captain America yang baru.

Ada pula Sam Wilson/Falcon (Anthony Mackie) yang mengambil peran sebagai Captain America dalam versi komik. Keduanya merupakan sekutu dekat Rogers. Apakah Marvel berencana ”mematikan” salah satu karakter paling populer dan menggantik­annya dengan karakter baru?

Sementara itu, awal tahun ini sutradara Joe dan Anthony Russo mengabarka­n bahwa syuting film keempat Avengers

sudah rampung. Namun, kemudian dikabarkan adanya beberapa pengambila­n gambar ulang pada musim gugur. Artinya, sangat mungkin itu bakal menjadi momen terakhir Evans mengenakan kostum Captain America.

Tak bisa dimungkiri, peran sebagai Captain America telah melejitkan namanya. Tapi, di luar itu, aktor yang dikabarkan pernah menjalin hubungan dengan Jenny Slate tersebut punya beberapa karya yang cukup kuat. Antara lain film Gifted (2017) serta Before We G o (2014) yang merupakan debut nya sebagai sutradara. Dalam film itu, dia sekaligus menjadi pemeran utama yang beradu akting dengan Alice Eve.

 ?? MARVEL STUDIOS VIA IMDB ??
MARVEL STUDIOS VIA IMDB

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia