Jawa Pos

Alli Lebih Suka Nomor 20

-

TIMNAS INGGRIS

SEJAK Wayne Rooney pensiun dari timnas Inggris pada 11 November 2016, tak ada lagi pemilik tetap dari nomor punggung 10 di skuad The Three Lions. Apalagi, pelatih Inggris Gareth Southgate sepertinya tidak ambil pusing dengan pemain nomor 10. Dele Alli (tujuh kali), Ruben LoftusChee­k (dua kali), serta Marcus Rashford dan Jesse Lingard (masing-masing sekali) bergantian mengenakan­nya.

Dari jumlah penampilan dengan nomor 10, Alli memang lebih pantas menjadi pemilik nomor ikonik itu. Kepada BT Sport, Frank Lampard, mantan gelandang serang Three Lions, menyebutka­n bahwa nomor 10 tak bisa diberikan kepada sembarang pemain. Idealnya, pemain yang memakai nomor tersebut harus kreatif dan visioner. Dan, menurut Lampard, Alli punya kapasitas untuk itu.

Kebetulan, gelandang 21 tahun asal Tottenham Hotspur tersebut bermain di posisi nomor 10. ’’Dia (Alli) sudah berkembang dalam memainkan posisi itu (nomor 10). Bermain di belakang penyerang, tetapi tidak seperti gelandang nomor 8 tradisiona­l, melainkan lebih menyerang,’’ terang Lampard.

Namun, Alli mengaku lebih senang memakai nomor 20, nomor yang sama dengan di Spurs. Kalaupun dia mengenakan nomor 10, itu lebih karena Three Lions punya tradisi bahwa starting eleven harus bernomor 1 sampai 11.

 ?? VALDA KALNINA/EPA-EFE – VALDA KALNINA/EPA-EFE ?? BELUM FIX: Dele Alli dan Jesse Lingard pernah mengenakan nomor 10 di timnas Inggris.
VALDA KALNINA/EPA-EFE – VALDA KALNINA/EPA-EFE BELUM FIX: Dele Alli dan Jesse Lingard pernah mengenakan nomor 10 di timnas Inggris.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia