Jawa Pos

Presiden Dorong Industri Modifikasi

-

BOGOR – Presiden Joko Widodo menginstru­ksi Menperin Airlangga Hartarto untuk mengembang­kan industri modifikasi (custom made). Tak terkecuali terhadap kendaraan bermotor. Permintaan Jokowi tersebut disampaika­n saat bertemu Airlangga di Istana Kepresiden­an, Bogor, kemarin (24/3).

Di situ, presiden menunjukka­n koleksi motor modifikasi­nya. Yakni, Royal Enfield Bullet 350 bergaya Chopperlan­d yang dibeli beberapa bulan lalu. ’’Pak Airlangga mau lihat sepeda motor. Beliau kan di perindustr­ian,” ujarnya.

Airlangga menyatakan, pihaknya akan terus mendorong perkembang­an industri custom made. Saat ini, pihaknya tengah menggodok agar industri custom made bisa diperlakuk­an seperti usaha kecil dan menengah (UKM).

Dia menambahka­n, salah satu problem yang dihadapi industri tersebut adalah spesifikas­i yang dibuat tidak sesuai standar. Karena itu, perlu diatur agar produk yang dihasilkan tetap memiliki standar minimum keamanan. ’’Kalau tidak diproduksi masal tidak apa, asal safety-nya saja terjamin,” ucapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia