Jawa Pos

Surabaya yang Penuh Kenangan

-

SURABAYA melahirkan banyak pemain dan pelatih di orbit sepak bola nasional. Karena itu, tidak heran, sering kali tim lawan datang ke Surabaya untuk melawan Persebaya sekaligus bereuni. Biasanya mereka masih kangen dengan atmosfer stadion dan Bonek sebagai pendukung fanatik Persebaya.

Ya, kali ini giliran I Putu Gede yang datang sebagai lawan. Pria yang pernah membela Mitra Surabaya dan Persebaya itu kini melatih Perseru Serui, ditemani Alexander Saununu sebagai asisten pelatih.

Putu Gede yang juga pernah bermain untuk Arema Malang merupakan jebolan klub internal Persebaya Sasana Bhakti. ”Ada kesan tersendiri kembali ke Surabaya,” ungkapnya.

”Bisa dibilang, Surabaya itu yang membesarka­n saya di sepak bola,” tegas Putu Gede. Karena itu, Putu Gede jelas memiliki kenangan seabrek dengan Surabaya dan Persebaya. ”Terutama dukungan Bonek di stadion ya. Saya sangat rindu,” imbuh mantan pelatih Persibo Bojonegoro tersebut.

Namun, kali ini Putu sadar betul bahwa dalam laga nanti malam Bonek tidak akan lagi mendukungn­ya. Meski begitu, dia cukup senang bisa merasakan atmosfer Bonek di stadion. Timnas U-19 vs Jepang U-19 (RCTI pukul 18.30 WIB) PSM Makassar vs PSIS Semarang

(Indosiar pukul 15.30 WIB) Persebaya vs Perseru Serui

(Indosiar pukul 18.30 WIB)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia