Jawa Pos

Semangat Baru di Musim Baru

-

MUSIM baru telah dimulai. Beberapa pemain Persebaya Surabaya menyambutn­ya dengan semangat yang baru pula. Tentu saja dengan tantangan yang lebih berat ketimbang ketika menjuarai Liga 2 musim lalu.

Sejak Persebaya promosi ke Liga 1, rezeki bagi sang kapten Rendi Irwan pun bertambah. Pemain bernomor punggung 12 itu bisa membeli rumah lagi. Rumah kedua yang didapatnya dari sepak bola. ’’Ini menjadi semangat baru saya untuk Persebaya. Harapannya, tinggal di rumah baru, saya bisa memberikan yang lebih lagi untuk Persebaya di Liga 1,’’ ujarnya.

Semangat yang sama datang dari Ricky Kayame. Kalau musim lalu mantan pemain Persipura Jayapura itu berstatus lajang, kini dia sudah punya pendamping hidup. Kayame menikahi kekasihnya, Nova Gravelia Parera, setelah berpacaran selama enam tahun pada 9 Februari lalu atau semasa pramusim di Jayapura.

Dengan hadirnya Nova, kehidupan Kayame lebih berwarna dan lengkap. Dia menilai, itu berdampak positif bagi dirinya di lapangan. ’’Yang pasti tambah semangat,’’ katanya.

Irfan Jaya punya semangat baru yang berbeda. Setelah menjadi pemain terbaik Liga 2 musim lalu, panggilan dari timnas U-23 Indonesia pun datang kepadanya. Setelah itu, dia terus langganan dipanggil ke pemusatan latihan oleh pelatih Luis Milla. Dia berpeluang memperkuat Indonesia pada Asian Games 2018.

 ?? FOTO-FOTO: ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? PERSEBAYA memiliki tiga striker. Mereka adalah Rishadi Fauzi, Ricky Kayame, dan David da Silva. Ketiganya memiliki gaya berbeda sesuai dengan kebutuhan taktik di lapangan. Berikut performa selama pramusim serta plus-minus mereka. DAVID DA SILVA
Main :...
FOTO-FOTO: ANGGER BONDAN/JAWA POS PERSEBAYA memiliki tiga striker. Mereka adalah Rishadi Fauzi, Ricky Kayame, dan David da Silva. Ketiganya memiliki gaya berbeda sesuai dengan kebutuhan taktik di lapangan. Berikut performa selama pramusim serta plus-minus mereka. DAVID DA SILVA Main :...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia