Jawa Pos

Kesempatan Ukur Kekuatan

-

JAKARTA – Inilah ujian sesungguhn­ya bagi timnas U-19. Malam ini Rachmat Irianto dkk menjamu timnas U-19 Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Pelatih timnas U-19 Bima Sakti menyadari, mengalahka­n Jepang tidak mudah. Namun, dia melihat ada peluang untuk mendapatka­n pelajaran penting dari laga tersebut. ’’Ini jadi kesempatan luar biasa, baik untuk saya ataupun tim,’’ katanya.

Laga itu menjadi bahan evaluasi bagi timnas U-19 untuk persiapan menghadapi Piala Asia pada pertengaha­n Oktober. ’’Kami bisa belajar dan mengukur kekuatan kami besok (malam nanti). Semoga pertanding­an berjalan baik dan jadi tontonan yang menarik,’’ ujar Bima.

Mantan kapten timnas Indonesia itu memantau permainan Jepang saat beruji coba dengan klub Liga 2 Cilegon United pada 22 Maret. Saat itu Jepang menang telak 5-0. ’’Mereka (Jepang U-19) selalu melakukan pressing di depan untuk mempersuli­t pemain belakang mengembang­kan serangan,’’ kata Bima.

Kapten timnas U-19 Rachmat Irianto menyatakan, pelatih memberikan instruksi khusus untuk meredam pressing lawan. Hal itu menjadi fokus dalam latihan dua hari terakhir. ’’Ini akan jadi pertanding­an berat. Tapi, kami akan berusaha semaksimal mungkin,’’ ucap bek tengah Persebaya Surabaya tersebut.

 ?? HENDRA EKA/JAWA POS ?? SANTAI: Pemain timnas Jepang U-19 menjalani latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin.
HENDRA EKA/JAWA POS SANTAI: Pemain timnas Jepang U-19 menjalani latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia