Jawa Pos

Satu Gol = Gratis Telepon 11 Menit

-

MOHAMED Salah memang on fire musim ini. Dia mencetak 36 gol dari 41 laga bersama Liverpool. Hal itu berimbas pada performany­a di timnas Mesir. Sejak musim panas tahun lalu, winger 25 tahun tersebut melesakkan empat gol dari enam laga bersama The Pharaohs.

Namun, tak semua diuntungka­n oleh moncernya performa Salah. Vodafone, misalnya. Perusahaan telekomuni­kasi raksasa yang berpusat di Inggris itu harus memberikan layanan gratis telepon sebelas menit kepada pelanggan setiap kali Salah mencetak gol. Itu mengacu pada kerja sama yang disepakati antara Salah dan Vodafone.

’’Dikarenaka­n kebutuhan Anda yang tidak mengenal waktu dan tempat, maka dengan Vodafone yang merupakan jaringan komunikasi nomor satu, Anda akan mendapatka­n ekstra sebelas menit bicara di setiap gol Salah. Tekan *11# untuk menikmati fitur dari dunia Mohamed Salah,’’ tulis akun Twitter resmi Vodafone Mesir, sebagaiman­a dilansir AS.

Nah, dengan sekitar 43 juta pengguna Vodafone di Mesir, dan tiap menit telepon dikenai tarif 25 sen, kerugian Vodafone jika Salah mencetak gol mencapai EUR 135.125.000 (sekitar Rp 2,25 triliun). Memang, hal itu adalah bagian dari promosi Vodafone. Hanya, keran gol eks pemain AS Roma dan Chelsea tersebut diyakini tidak berhenti dalam waktu dekat. Apalagi, deal antara Vodafone dan Salah untuk gratis telepon sebelas menit di tiap gol berlaku hingga akhir musim ini.

 ?? ARND WIEGMANN/REUTERS ?? BIKIN HAPPY: Mohamed Salah saat ditarik keluar.
ARND WIEGMANN/REUTERS BIKIN HAPPY: Mohamed Salah saat ditarik keluar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia