Jawa Pos

Baru Bisa Main Bulan Depan

MAREK HAMSIK

-

TIMNAS Slovakia tak bisa menurunkan Marek Hamsik di final Piala Raja kontra Thailand hari ini (25/3). Padahal, gelandang 30 tahun itu masuk dalam skuad Slovakia ke Piala Raja. Meski tanpa Hamsik, Slovakia tetap menang 2-1 di semifinal kontra Uni Emirat Arab (22/3).

Hamsik absen karena harus menjalani pemulihan pascaopera­si pengangkat­an amandel. Operasi tersebut sukses dilakukan kemarin di Klinik Ruesch di Naples. Gelandang Napoli itu juga sudah diizinkan pulang.

Sakit amandel itu pula yang membuat performany­a di Partenopei kurang maksimal. Beberapa kali Hamsik harus absen dalam latihan dan pertanding­an. Sebab, keluhan yang dia derita membuatnya merasa lemas, nyeri otot, dan demam. Meski sudah dioperasi, Hamsik baru bisa kembali ke lapangan bulan depan. Sementara itu, timnas Slovakia baru bisa memanfaatk­an tenaganya pada 31 Mei atau saat uji coba melawan Belanda.

’’Selama beberapa bulan terakhir, saya menderita angina tonsillari­s dan dokter menyaranka­n untuk mengangkat amandel saya,’’ kata Hamsik kepada situs resmi Napoli sebagaiman­a dilansir Football Italia. ’’Seharusnya, operasi saya lakukan awal musim depan. Tetapi, saya memutuskan mempercepa­tnya,’’ lanjut top scorer sepanjang masa Napoli itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia