Jawa Pos

Capai Target Waktu, Dapat Tiket Kejurnas

-

HARI kedua Kejuaraan Daerah Renang Jatim 2018 berlangsun­g lebih meriah. Bertempat di kolam renang KONI Jatim, Surabaya, total ada 33 kota dan kabupaten se-Jatim yang mengirimka­n perenang terbaiknya. Kejurda itu sekaligus jadi ajang seleksi bagi atlet yang ingin masuk tim Jatim di kejurnas pada 16–22 April nanti.

Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jatim membuat limit waktu yang harus dicapai setiap perenang yang ingin menjadi tim renang Jatim. Contohnya, pada nomor 50 meter gaya bebas kelompok senior putra yang harus berenang 25,18 detik dan putri 28,21 detik. Atlet di nomor lain seperti 50 meter gaya dada kelompok senior putra harus mencapai target 31,38 detik dan putri 36,01 detik.

Apabila tak mampu menembus limit tersebut, atlet dipastikan tidak akan maju ke kejurnas meskipun meraih peringkat pertama di podium. ’’Kami mencari kualitas, bukan kuantitas,’’ ujar Reswanda, ketua I Pengprov PRSI Jatim.

Dalam dua hari, total ada 12 nomor di semua kelompok umur yang dipertandi­ngkan. Hasilnya, 38 atlet dipastikan memegang tiket menuju kejuaraan nasional renang yang diadakan pada 16–22 April mendatang. Jumlah itu dibagi, yakni 8 atlet puslatda, 7 calon atlet puslatda, dan 23 perenang dari daerah yang mampu menembus limit waktu. Nanti ada tambahan enam perenang Jatim yang masuk tim Asian Games 2018 sehingga total ada 44 atlet.

Kabid Binpres PRSI Jatim Chusnaini Matleq mengungkap­kan, kejurda itu sekaligus bertujuan memonitor prestasi atlet puslatda maupun calon atlet puslatda.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? KETAT SEJAK AWAL: Pemain Hangtuah Nahshon George (kanan) dihalangi pemain Satria Muda Avan Seputra pada partai kedua semifinal di Britama Arena, Jakarta, tadi malam. Laga tersebut dimenangka­n oleh Hangtuah dengan skor 69-60.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS KETAT SEJAK AWAL: Pemain Hangtuah Nahshon George (kanan) dihalangi pemain Satria Muda Avan Seputra pada partai kedua semifinal di Britama Arena, Jakarta, tadi malam. Laga tersebut dimenangka­n oleh Hangtuah dengan skor 69-60.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia