Jawa Pos

Hindari Lubang, Tabrak Truk, Ayah Meninggal

-

SURABAYA – Ratusan mobil beragam jenis mewarnai perhelatan Indonesia Automodifi­ed (IAM) 2018. Mulai mobil klasik hingga sport car memenuhi area Surabaya Convention Center (SCC) Pakuwon Trade Center (PTC) Mall, tempat berlangsun­gnya acara. Para pengunjung dibuat kagum dengan modifikasi kendaraan roda empat itu.

Ketua Panitia IAM 2018 Reza Aliwarga menuturkan, Surabaya memiliki kesan tersendiri pada event yang diselengga­rakan sejak 2003 tersebut. Setiap tahun jumlah pesertanya selalu meningkat. ’’Tahun ini hampir 400 peserta,’’ ujarnya kemarin (24/3).

Selama tiga hari IAM memberikan wadah bagi para penyuka mobil modifikasi di Surabaya. Mulai eksterior, interior, hingga audio. Pesertanya berasal dari seluruh Indonesia. Event garapan HIN Promosindo tersebut juga menyelengg­arakan kontes modifikasi mobil. Total ada 114 kategori yang dilombakan.

Reza menambahka­n, modifikasi mobil yang paling digemari pencinta otomotif saat ini adalah mobil modifikasi yang masih bisa digunakan sehari-hari atau biasa disebut stance. ’’Cirinya, velg besar, bodi ceper, serta jarak antara velg dan bodi sangat dekat,’’ paparnya.

Kelly Geraldine Gunawan, salah seorang pengunjung, menyatakan tertarik dengan modifikasi mobil. Salah satu yang mencuri perhatiann­ya adalah Mustang kuning. ’’Modelnya simpel, tapi gahar dengan dua pintu yang sangat sporty,’’ katanya.

SURABAYA – Jalur tengkorak Jalan Raya Tambak Osowilangu­n kembali memakan korban. Kemarin siang (24/3) anak dan ayah, Djuhari serta Djulkarim, terlibat kecelakaan. Nyawa Djulkarim tidak tertolong. Ketika terjatuh, kepalanya langsung membentur aspal.

Berdasar informasi yang dihimpun, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 12.00. Saat itu Jalan Raya Tambak Osowilangu­n cukup padat.

Dari barat, Djuhari, 28, dan ayahnya, Djulkarim, 60, berbonceng­an dengan menggunaka­n Honda Beat hijau putih bernopol L 5565 TH. Mereka akan pulang ke rumah di Jalan Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian.

Saat berada di barat Jembatan Branjangan, Djuhari yang me- ngemudikan sepeda motor berniat menyalip truk trailer di depannya. Dia mengambil sisi kanan. Namun, karena arus lalu lintas dari jalur berlawanan padat, Djuhari mengurungk­an niat tersebut.

Dia kemudian memilih menyalip truk berkepala biru yang dikemudika­n Iswahyudi, warga Krembung, Sidoarjo, itu dari sisi kiri. Nahas, saat hendak menyalip truk bernopol L 9453 UY tersebut, Djuhari oleng. Penyebabny­a, jalan penuh lubang dan gelombang.

Kemudi, sepeda motor Djuhari membentur buntut truk tanpa muatan itu. Dia gagal menyalip. ’’Akhirnya mereka terjatuh,’’ tutur Kanit Laka Lantas Polrestabe­s Surabaya AKP Bayu Halim Nugroho.

 ??  ??
 ??  ??
 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? KEREN: Pengunjung mengamati mobil Mustang 5.0 yang dipamerkan dalam IAM 2018 di Surabaya Convention Center (SCC) PTC Mall kemarin.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS KEREN: Pengunjung mengamati mobil Mustang 5.0 yang dipamerkan dalam IAM 2018 di Surabaya Convention Center (SCC) PTC Mall kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia