Jawa Pos

Finalis The Voice Indonesia Beri Motivasi

-

SURABAYA – Vanessa Axelia, finalis The Voice Indonesia, hadir di SMPK Santa Agnes Surabaya kemarin (24/3). Selain membawakan lagu Havana milik Camila Cabello, dia berbagi ilmu soal bermusik dengan para siswa SMPK maupun SMAK Santa Agnes.

’’Jangan ragu melakukan sesuatu yang kita suka. Kalau hobi bernyanyi, ya harus ditekuni,’’ kata Vanessa. Dia mengawali karir dari nol. Beragam kompetisi harus dilalui untuk mengasah kemampuan bernyanyi. Selain terus belajar vokal, dia terus berkarya dan berkreasi. ’’Intinya, jangan setengah-setengah dalam melakukan sesuatu,’’ ujar alumnus SMAK Santa Agnes Surabaya itu.

Kepala Urusan Humas SMPK Santa Agnes Ludffi Hadi Wijaya menyatakan, kegiatan tersebut dikemas dalam event Hari Musik Stag (SMPK Santa Agnes). Seluruh siswa, baik SMPK maupun SMAK Santa Agnes yang ikut ekstrakuri­kuler seni, harus tampil di depan umum. Mulai bermain band, bermain alat musik, hingga olah vokal.

Selama belajar seni musik, siswa juga dilatih untuk berani tampil. Mereka tidak hanya ditonton para pelajar, tetapi juga orang tua murid. Sebab, kegiatan itu bertepatan dengan penerimaan rapor. ’’Kami sengaja menghadirk­an orang tua agar mereka bisa melihat potensi anaknya,’’ ujar Ludffi.

Kepala SMPK Santa Agnes Sr. Justina Kanti P. mengungkap­kan, bakat siswa harus terus dikembangk­an. Tidak ada sesuatu yang bisa dicapai secara instan. Semua membutuhka­n perjuangan. ’’Kami berharap semua siswa lulusan Santa Agnes bisa bernyanyi di sini,’’ katanya.

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? ALUMNUS: Vanessa Axelia, finalis The Voice Indonesia, saat tampil di SMPK Santa Agnes Surabaya kemarin (24/3).
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ALUMNUS: Vanessa Axelia, finalis The Voice Indonesia, saat tampil di SMPK Santa Agnes Surabaya kemarin (24/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia