Jawa Pos

Serangan Jantung, Meninggal saat Memancing

-

SURABAYA – Warga Gunungsari digegerkan dengan penemuan sesosok jenazah pria di pinggir sungai Gunungsari kemarin pagi (24/3). Jenazah yang diidentifi­kasi bernama Muksin tersebut diduga meninggal akibat serangan jantung.

Sekitar pukul 07.20, warga tak menduga bahwa warga Jambangan itu sudah tak bernyawa. Beberapa warga yang lalu-lalang di sekitar Rolak Gunungsari melihat seorang pria tengkurap di lokasi kejadian. Mereka tak curiga, hanya mengira pria tersebut beristirah­at.

Namun, hingga berselang sepuluh menit kemudian, sosok itu tak bergerak. Warga sekitar rolak pun memutuskan menghubung­i

112.

Petugas datang tujuh menit setelah laporan. Petugas dari BPB Linmas, Satpol PP Kota, dan anggota Polsek Wonokromo. Evakuasi pun dilakukan. Korban kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soetomo. ’’Setelah kami selidiki, korban memiliki riwayat penyakit jantung,’’ ucap Kapolsek Wonokromo Kompol I Gede Suartika.

Data tersebut didapat petugas ketika menghubung­i keluargany­a. Pihak keluarga bergegas ke kamar mayat. Kepada petugas, mereka menjelaska­n riwayat penyakit pria 66 tahun itu. Sebulan yang lalu, Muksin pernah dibawa ke RSAL dr Ramelan. Di sana, dia mendapatka­n perawatan atas kondisi jantungnya. ’’Tadi (kemarin, Red) korban memancing di sungai,’’ jelas Gede.

Sebelum berangkat, Muksin mengeluh sesak napas. Pihak keluarga pun sempat menyaranka­nnya untuk istirahat sejenak. Namun, dia tetap ngotot ingin berangkat. ’’Jenazah korban juga sudah diambil keluargany­a untuk dimakamkan,’’ tegasnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia