Jawa Pos

Berlian Langka di Pameran Perhiasan

-

SURABAYA – Para pencinta dan kolektor perhiasan dimanjakan dalam pameran ’’The Grade Diamonds Exhibition’’ yang diselengga­rakan sejak Sabtu (24/3). Dalam pameran itu, sejumlah perhiasan langka dihadirkan.

Salah satu perhiasan langka tersebut adalah berlian tingkat clarity internally flawless. ’’Kami secara khusus memamerkan berlian dengan clarity internally flawless dalam satu stan. Berlian seperti itu quantity-nya di dunia hanya sekitar 2 persen,’’ ujar Lidya Dewi Tjokro, owner Prince Jewellery, di Grand Ballroom Sheraton Hotel kemarin.

Selama ini berlian sering diukur dari 4C. Yakni, clarity (kejernihan), color (warna), cut (kesempurna­an pemotongan), dan carat (karat). Dari sisi clarity, ada sejumlah standar penilaian. The Gemologica­l Institute of America (GIA) memberikan skala kejernian berlian dalam enam jenis. Yakni, flawless (tanpa noda), internal flawless, VVS1, VVS2, VS1, dan VS2.

Lidya menyatakan, dalam pameran kali ini, ada enam toko yang berkolabor­asi. ’’Ada seribu item koleksi perhiasan terbaru,’’ tuturnya. Dia mengklaim pameran kali ini dijamin terlengkap jika dibandingk­an dengan tahun-tahun sebelumnya. Pameran yang diadakan Prince Jewellery, Ritz Jewellery, dan Crown Jewellery itu berakhir hari ini.

MEWAH: Seorang model mengenakan perhiasaan yang dipamerkan di ajang The Grade Diamonds Exhibition kemarin.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ??
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS
 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? RAGAM: Beberapa perhiasaan yang dipamerkan dalam ajang ini.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS RAGAM: Beberapa perhiasaan yang dipamerkan dalam ajang ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia