Jawa Pos

Boys Party Bertema Otomotif

Rio Oliver Rayakan Ultah Ke-27

-

SURABAYA – Tak banyak laki-laki yang memilih merayakan pertambaha­n usia. Apalagi dengan pesta yang mengundang banyak orang. Kehebohan pesta ulang tahun pun identik milik kaum hawa. Namun, Rio Oliver berani tampil beda dengan menggelar lunch party. Itu diselengga­rakan di Trimurti Restaurant Mercure Grand Mirama kemarin (24/3) untuk menandai hari ulang tahunnya yang ke-27.

Lelaki yang dikenal sebagai model sekaligus presenter di salah satu televisi lokal tersebut mengundang 20-an sahabatnya. Dan, semuanya adalah laki-laki. Kebanyakan di antara mereka juga bekerja di dunia entertainm­ent, sama dengan Rio.

’’Kami itu sulit sekali ngumpul. Apalagi pas weekend. Masingmasi­ng pada sibuk pemotretan, syuting, atau siaran. Makanya, aku bikin acara ini biar bisa ngumpul bareng, enggak melulu sibuk memeriahka­n acara orang lain,’’ ujar Rio lantas tertawa.

Menurut lelaki yang kerap menjadi model peragaan busana Anne Avantie itu, ada alasan khusus untuk mengundang teman lakilakiny­a saja. Yakni, supaya acara

ngumpul-ngumpul menjadi lebur dan tidak canggung.

’’Lebih seru aja kalau boys party gini. Bebas ngebahas apa aja.

Termasuk, misalnya, topik khusus laki-laki. Ngomongin hobi sampai

ngomongin yang nakal,’’ tutur Rio yang langsung disambung gelegak tawa teman-temannya.

Rio menuturkan, boys party

memerlukan persiapan yang sedikit lebih butuh usaha. Terutama dalam menentukan tema atau konsep acara. Sebab, jika tidak kreatif, dekorasi atau table set

yang dibuat bisa-bisa terkesan

ladies party. ’’Awalnya, orang dekor nawarin tema MC atau presenter, sesuai profesiku. Tapi,

Buat konsep yang dekat dengan profesi atau hobi.

Pilih lokasi yang menciptaka­n suasana santai dan akrab.

aku pikir kalau tema itu propertiny­a pasti minim. Paling cuma mik sama clip on,’’ terangnya.

Akhirnya, dipilihlah table set bertema otomotif. Sebab, Rio suka segala sesuatu yang berhubunga­n dengan otomotif. Albert Yulianus dan Robby Sucitro, konseptor Universal Event Organizer, pun terbilang cerdik. Mereka menyelipka­n beragam benda otomotif yang tidak terpakai untuk properti meja.

Misalnya, menjadikan filter oli sebagai vas bunga atau peer shockbreak­er yang juga disusun sebagai vas. ’’Kampas rem buat tambahan aksesori pendukung. Tetap ada bunga sama beberapa kristal biar kelihatan kalau ini emang acara pesta ulang tahun,’’ terang Albert.

Tidak perlu menentukan dress code yang terlalu kental dengan karakter atau tema tertentu.

Jangan malu untuk tetap menyelipka­n sedikit unsur pemanis seperti bunga atau kristal.

 ??  ??
 ??  ??
 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? HANGAT: Rio Oliver (kanan) merayakan hari jadinya yang ke-27 bersama teman-teman akrabnya. Temanya adalah otomotif.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS HANGAT: Rio Oliver (kanan) merayakan hari jadinya yang ke-27 bersama teman-teman akrabnya. Temanya adalah otomotif.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia