Jawa Pos

Manjakan Teman dengan Selfie Pod

-

SURABAYA – Pesta perayaan ulang tahun kerap dibantu event organizer (EO). Namun, hal itu justru tidak dipilih Jennifer Wahyudi. Dalam perayaan sweet seventeen-nya Jumat malam (23/3), siswa SMAK St Louis 1 (Sinlui) tersebut justru tidak dibantu tim EO.

”Dari awal, anaknya emang maunya dinner aja sama teman-temannya. Kalau ulang tahun di ballroom gitu, kan harus perform. Kebetulan, anaknya kalem, enggak mau heboh,” ujar Sulinawati, mama Jennifer.

Dekorasi minimalis bernuansa baby pink dipilih Jennifer di Pavilion Restaurant, Hotel JW Marriott. Acara tidak dibuat heboh. Itu sesuai dengan karakter Jennifer yang pemalu dan tidak suka show up. Hanya sekitar 20 teman dekat Jennifer di tempatnya dulu bersekolah, SMPK Petra 3, Manyar, dan teman-teman sekelasnya di Sinlui yang diundang. Di setiap meja dinner, ada tatanan bunga segar dan bunga atributif yang dikreasi sendiri.

”Bunga itu bikin sendiri dari tissue paper. Semua ditata sendiri. Aku bantuin karena aku kebetulan suka berkreasi,” terang Yosephine Wahyudi, sang kakak.

Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah selfie pod yang disediakan secara khusus untuk berfoto-foto. Di selfie pod itu, teman-teman Jennifer bisa berfoto sepuasnya. Selfie maupun ramai-ramai. Mesin selfie pod itu juga bisa dioperasik­an secara mandiri tanpa bantuan operator.

”Pakailayar­sentuhdang­ampangdiut­ak-atiksendir­i.Anak-anak muda lebih suka ini ketimbang photo booth karena mereka lebih bebas ambil foto berapa kali pun,” ujar Enrico Hanjaya, penggagas Bonico Photobooth.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? TERDEKAT: Jennifer Wahyudi (dua dari kiri) berfoto bersama teman-temannya saat pesta kemarin.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS TERDEKAT: Jennifer Wahyudi (dua dari kiri) berfoto bersama teman-temannya saat pesta kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia