Jawa Pos

Permintaan Properti di Bawah Rp 1 M Tinggi

-

SIDOARJO – Permintaan hunian dengan harga di bawah Rp 1 miliar masih cukup tinggi. Pengembang pun berupaya untuk mengakomod­asi permintaan pasar. CitraHarmo­ni Sidoarjo, misalnya, akan kembali membuka klaster baru pada akhir April.

General Manager PT Ciputra Delta (pengembang CitraHarmo­ni Sidoarjo) Hartono Winarko mengatakan, klaster yang akan diluncurka­n adalah Rotterdam 3. Klaster tersebut merupakan pengembang­an dari Rotterdam 1 dan Rotterdam 2. Rotterdam 3 akan diluncurka­n setelah pembanguna­n flyover yang menghubung­kan area komersial dan area hunian rampung. ”Progres flyover-nya sudah 90 persen,” ujarnya kemarin (25/3).

Rencananya, Rotterdam 3 disiapkan sebanyak 178 unit. Harganya mulai Rp 500 jutaan hingga di bawah Rp 1 miliar. Tipe bangunanny­a 36/72 hingga 60/90. Sementara itu, untuk Rotterdam 2, saat ini 90 persen sudah terjual dari total 144 unit yang ditawarkan. Ada yang berbentuk rumah satu lantai dan dua lantai. ”Demand masih tinggi untuk rumah satu lantai,” ujar Marketing Manager Citra Harmoni R. Mayasari.

Adapun, untuk tipe rumah yang harganya di atas Rp 800 jutaan hingga lebih dari Rp 1 miliar, pertumbuha­n penjualann­ya tidak terlalu signifikan. Mayasari menyebutka­n, dari total 170 unit yang ditawarkan, saat ini baru terjual 30 persen.

Untuk mendongkra­k penjualan, pengembang gencar memberikan kemudahan pembelian secara KPR. Berbagai program penawaran disiapkan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia